Cara mudah Memasak Ayam Bakar Teflon Saus Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Saus Kecap. Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon saus kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon saus kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Hello Everyone, Ayam Bakar Saus Tiram Kecap (Chicken Grilled with Oyster Sauce) in the Teflon is one of Indonesian dish. Hope you like and enjoy the recipe. Ayam bakar ungkep kecap pun siap untuk disajikan.

Ayam Bakar Teflon Saus Kecap Langkah pertama adalah menghaluskan bumbu ayam bakar diatas sampai halus. Siapkan bakaran atau bisa juga dipanggang menggunakan wajan teflon serbaguna. Jangan lupa olesi dahulu dengan sedikit margarin supaya nanti tidak lengket. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon Saus Kecap menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Saus Kecap

  1. siapkan 1/2 kg Ayam.
  2. siapkan Bawang merah.
  3. Anda perlu Bawang putih.
  4. sediakan Cabe merah.
  5. sediakan Jahe.
  6. Anda perlu Kunyit.
  7. Anda perlu Kemiri.
  8. siapkan Ketumbar.
  9. Anda perlu Garam.
  10. Anda perlu Gula merah.
  11. sediakan Kaldu bubuk.
  12. siapkan Daun salam.
  13. siapkan Batang serai.
  14. Anda perlu Lengkuas.
  15. sediakan Kecap.
  16. sediakan Jeruk nipis.
  17. siapkan Margarin.

Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon. Gunakan aneka jenis saus instan yang ada di rumah, seperti saus tiram, saus tomat, dan kecap manis. Meskipun bumbu-bumbu yang digunakan minimalis, rasanya. Kecap adalah bahan yang paling sering ditambahkan dalam aneka sajian bakar khas Indonesia.

Cara memasak Ayam Bakar Teflon Saus Kecap

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, jahe, kunyit, kemiri. (Awalnya saya lupa kemiri, jadi saya haluskan misah, hehe.).
  2. Ungkep ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan garam, gula merah, ketumbar bubuk, dan kaldu bubuk. Jangan lupa daun salam dan batang serai serta lengkuas yang sudah digeprek masukkan juga. Pakai kecap juga ya. Tunggu sampai airnya menyusut..
  3. Campurkan kecap dengan jeruk nipis..
  4. Olesi teflon dengan margarin, bakar ayam sambil diolesi kecap dan jeruk nipis tadi..
  5. Sajikan. Tuangkan bumbu ungkep tadi pada ayam yang telah dibakar..

Bahan yang satu ini akan memberikan citarasa manis sekaligus gurih dan legit yang mampu memanjakan lidah. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang. Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas bagaimana resep ayam bakar kecap. Ayam Bakar merupakan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan juga Luar Negeri. Karena ayam bakar terbuat dari berbagai.