Resep: 47. Ayam Bakar Kecap Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 47. Ayam Bakar Kecap Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep 47. ayam bakar kecap teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 47. ayam bakar kecap teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Ayam bakar ini diungkep dulu moms, jadi bumbunya udah merasuk smpai ke dalam. Bakar dg teflon, oleskan margarin diteflon. kasih bumbu ke ayamnya (kecap aja). lalu masak.

47. Ayam Bakar Kecap Teflon Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Apalagi kalau kecap yang kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar teflon kecap ini menggunakan kecap yang kental. Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan. Anda bisa membuat 47. Ayam Bakar Kecap Teflon menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 47. Ayam Bakar Kecap Teflon

  1. sediakan 1 ekor ayam, potong-potong.
  2. Anda perlu Bumbu Halus.
  3. sediakan 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 4 siung bawang merah.
  5. siapkan 2 sdm ketumbar.
  6. siapkan secukupnya garam.
  7. siapkan Bumbu tambahan.
  8. siapkan 2 lembar daun salam.
  9. sediakan lengkuas.
  10. siapkan 1 ruas jahe geprek.
  11. siapkan 150 gram gula aren/gula jawa.
  12. siapkan kecap manis.
  13. sediakan 2 sdm margarin.

Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam. Ayam bakar ungkep kecap pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Ayam Bakar Sendiri di Rumah : Lebih baik pilih ayam kampung untuk Demikian mengenai bahan bumbu kecap, bumbu oles ayam bakar dan juga proses pemanggangan ayam bakar dengan menggunakan teflon atau wajan. Instruksi Membuat Ikan Bakar Kecap Teflon Resep ayam bakar kecap pedas teflon.

Cara membuat 47. Ayam Bakar Kecap Teflon

  1. Cuci daging ayam sampai bersih, sisihkan..
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu lain. Panaskan 1 sdm margarin. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan salam, lengkuas, jahe, aduk-aduk hingga harum. Masukkan daging ayam. Aduk hingga daging setengah matang dan keluar minyak. Tambahkan air secukupnya. Masukkan gula aren, tutup (ungkep)..
  3. Setelah 5 menit, tambahkan kecap manis, aduk-aduk, tutup lagi. Ungkep sekitar 15-20 menit. Matikan api..
  4. Siapkan teflon, panaskan 1 sdm margarin. Tiriskan ayam lalu masukkan dalam teflon. Sambil dibolak balik, tuang sedikit kecap, balik-balik lagi. Setelah kecoklatan, angkat, sajikan..

Pake resep kecap bango gak pake di marinasi silahkan jg kalo mau di marinasi gak pake air kelapa krn sy gak punya tapi langsung di ungkep sampe bumbu. Biasanya resep ayam bakar kecap ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Mulai dari ayam bakar kecap ayam bakar padang ayam bumbu rujak sampai ayam bakar madu gaya western. Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat anda pratekkan di rumah. Untuk ide resep masakan spesial buat keluarga lainnya silahkan mencoba resep bakso daging sapi rumahan lezat dan mudah cara membuatnya.