Cara mudah Memasak Ayam bakar kecap teplon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap teplon. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap teplon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap teplon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Karena Anda tidak perlu terlalu ribet dalam menyiapkan bahan bakaran ataupun membersihkannya. Dimana, hal ini bisa menyita banyak waktu. Namun, walaupun begitu, rasa ayam bakar kecap ini tidak kalah lezatnya.

Ayam bakar kecap teplon For more information saat memasak ayam gunakan. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap teplon menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap teplon

  1. siapkan 1 ekor ayam potong 4.
  2. siapkan 10 butir bawang merah.
  3. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  4. Anda perlu Jahe.
  5. Anda perlu 5 butir Kemiri.
  6. Anda perlu Gula merah.
  7. siapkan Asem jawa.
  8. siapkan 4 lembar daun salam.
  9. sediakan 2 batang sereh.
  10. sediakan secukupnya Air.
  11. siapkan Lenkuas di geprek.
  12. Anda perlu Kecap manis.
  13. siapkan Mentega.
  14. sediakan Garam dan kaldu jamur.

Sebelum membuat ayam bakar teflon bumbu kecap sederhana, kita persiapkan terlebih dahulu bumbu-bumbu yang akan di pakai ya bund, termasuk bumbu olesan sebelum di bakar, biar enak dan lebih mudah dalam proses pembuatan nya. Baca Juga : Cara Membuat Bola Bola Tahu Mie atau Rambutan Supermi. Lihat juga resep Ayam Bakar Kecap Teflon enak lainnya! Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Cara membuat Ayam bakar kecap teplon

  1. Cuci ayam menggunakan air perasan jeruk nipis diamkan selama beberapa menit lalu cuci lagi....
  2. Haluskan bumbu..rebus ayam menggunakan bumbu juga salam sereh dan lengkuas..masukan air sampai terendam setelah mendidih tambahkan air asam Jawa juga gula kecap dan kaldu jamur... sampai air asat dan bumbu meresap ke ayam....
  3. Angkat ayam dari bumbu...tambahkan mentega kedalam bumbu aduk rata...
  4. Bakar ayam d teplon jangan lupa olesi bumbu sampai berwarna agak gelap tapi jgn sampai gosong ya....

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan. Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam.