Cara mudah Memasak Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teflon bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon bumbu kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan share cara membuat ayam bakar teflon bumbu kecap. Sebelum membuat ayam bakar teflon bumbu kecap sederhana, kita persiapkan terlebih dahulu bumbu-bumbu yang akan di pakai ya bund, termasuk bumbu olesan sebelum di bakar, biar enak dan lebih mudah dalam proses pembuatan nya. Baca Juga : Cara Membuat Bola Bola Tahu Mie atau Rambutan Supermi.

Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap Tak cuma saat berkumpul, setiap ada acara baik ulang tahun maupun tahun baru, kamu pasti bikin acara bakar-bakaran. Mulai dari ayam, daging sapi, sosis dan bahkan marshmello yang bisa dinikmati bersama-sama saat sedang berkumpul. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Anda bisa memasak Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap

  1. siapkan 1 kg ayam.
  2. Anda perlu 1/2 buah jeruk lemon (yg lg ada stoknya).
  3. sediakan 1,5 sdt garam.
  4. siapkan secukupnya air.
  5. sediakan bumbu :.
  6. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  7. siapkan 6 siung bawang putih.
  8. sediakan 7 buah cabe rawit.
  9. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  10. siapkan secukupnya gula,garam,merica.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar. Diantara bumbu ayam bakar lainnya, ayam kecap ini jauh lebih praktis dan mudah cara membuatnya.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap

  1. Cuci bersih ayam,lumuri dg jeruk lemon dan garam,diamkan selama kurleb 10 menit..
  2. Haluskan bumbu (me : diulek),sisihkan..
  3. Panaskan wajan,beri minyak,tumis bumbu halus sampe harum,masukkan ayam,tambahkan kecap,air,masak hingga air menyusut..
  4. Setelah air menyusut,bs langsung di bakar di atas teflon yg sdh di oles mentega.panggang sampe kecoklatan,jangan ditinggal buka ig ato gosip sm ttgga sebelah yaaa,krn bisa2 warna coklatnya jd hitam #apasih 😅 krn ni ayam cepet bgt berubah warna..
  5. Sajikan bersama sambal dan lalapan �.

Kalau tidak ada bakaran ayam kita juga bisa membakarnya di teflon kok. Resep Ayam Kecap Tanpa Digoreng bumbu ayam kecap tanpa digoreng Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon.