Tips Membuat Ayam bakar teflon kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan share cara membuat ayam bakar teflon bumbu kecap. Bakar dg teflon, oleskan margarin diteflon. kasih bumbu ke ayamnya (kecap aja). lalu masak. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap enak lainnya!

Ayam bakar teflon kecap Biasanya resep ayam bakar kecap ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Ayam bakar teflon kecap. ayam, bawang putih, daun jeruk, ketumbar, merica, Garam, Penyedap, Gula merah Hani Rohani. Ayam bakar kecap pedas (with teflon) Ceritanya nyoba nyoba bikin ayam bakar pakai resep dari mama mertua. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon kecap menggunakan 17 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon kecap

  1. siapkan 500 gr ayam.
  2. siapkan 4 siung bawang putih.
  3. siapkan 1 lembar daun jeruk.
  4. sediakan 2 sendok makan ketumbar.
  5. Anda perlu 1 sendok teh merica.
  6. Anda perlu secukupnya Garam.
  7. sediakan secukupnya Penyedap.
  8. siapkan Gula merah.
  9. siapkan 1 sachet kecap manis bango.
  10. siapkan 1 sendok makan minyak goreng.
  11. Anda perlu secukupnya Air.
  12. sediakan Bumbu ungkep ayam :.
  13. sediakan 4 siung bawang putih.
  14. sediakan 1 sendok makan ketumbar.
  15. Anda perlu 1 ruas ukuran sedang kunyit.
  16. Anda perlu secukupnya Garam.
  17. Anda perlu secukupnya Penyedap.

Alhamdulillah ternyata rasanya sama 😂 � cuma bedanya pedes nya aku kurangi karena lagi hamil jadi ga terlalu suka pedes. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan.

Cara membuat Ayam bakar teflon kecap

  1. Pertama bersihkan ayam lalu potong2..bisa jg dalam keadaan utuh.sisihkan.
  2. Haluskan bumbu ungkep yaitu bawang putih,ketumbar,garam,penyedap dan kunyit..
  3. Rebus ayam dengan bumbu ungkep tadi.tunggu hingga matang merata..
  4. Sambil menunggu ayam matang.siapkan bumbu ayam bakarnya..
  5. Haluskan bawang putih,daun jeruk,ketumbar,merica,garam dan penyedap.bila bumbu telah halus.masukkan gula merah secukupnya,,kira2 bumbu menjadi kental..
  6. Masukkan kecap,,aduk dan beri sedikit air.tapi jgn terlalu encer ya bun..
  7. Tambahkan minyak goreng dan aduk lagi hingga rata..
  8. Bila ayam sudah matang,angkat.kemudian lumuri ayam ungkep tadi dengan bumbu kecap nya.ayam siap di bakar.
  9. Bakar dengan api sedang sambil di bolak balik dan di lumuri bumbu..
  10. Jika bumbu sudah merata dan kering,angkat dan ayam bakar kecap siap di hidangkan.

Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Hy gaess divideo kali ini aku masak ayam bakar kecap yang mudah dan simple banget cara buatnya.