Bagaimana Membuat Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven.

Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap Sajikan ayam bakar kecap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal pedas dan juga lalaban seperti potongan mentimun, daun kemangi, kol dan juga leunca jika suka. Walaupun saat ini ada banyak olahan masakan ayam yang lezat seperti Ayam Goreng Saus Mentega, Ayam Bekakak Khas. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Anda bisa memasak Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap menggunakan 24 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap

  1. siapkan 500 gram Ayam Potong-potong menurut selera.
  2. Anda perlu Jeruk Nipis.
  3. siapkan Bumbu Ungkep yang dihaluskan :.
  4. sediakan 1 Sendok Makan Ketumbar.
  5. siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  6. sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  7. siapkan 2 Cm Kunyit.
  8. sediakan 4 Butir Kemiri.
  9. siapkan 10 Buah Cabai Merah.
  10. siapkan secukupnya Garam.
  11. siapkan secukupnya Air.
  12. sediakan Bahan Pelengkap Ungkep :.
  13. siapkan 2 lembar daun salam.
  14. sediakan 1 batang serai digeprek.
  15. sediakan 2 cm Lengkuas dimemarkan.
  16. siapkan Bumbu Sambal Kecap :.
  17. Anda perlu 15 Biji Cabai Rawit Merah Campur Hijau/Menurut Selera.
  18. Anda perlu 6 Butir Bawang Merah.
  19. sediakan 2 Siung Bawang Putih.
  20. siapkan (Semua Bumbu Sambal diatas cuci bersih dan goreng sebentar).
  21. siapkan Pelengkap Sambal :.
  22. Anda perlu Irisan Jeruk Nipis.
  23. Anda perlu 2 Sachet Kecap Manis.
  24. sediakan Secukupnya garam.

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan. - Bakar ayam dan tempe di teflon, sesekali olesi dengan bumbu oles. - Ayam bakar siap disajikan dengan sambal kesukaan. - Beri garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Tes rasa, aduk biarkan sampai air menyusut. - Panaskan teflon.

Cara memasak Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap

  1. Cuci bersih Ayam, tiriskan dan baluri dengan garam dan perasan jeruk nipis, lalu masukkan semua bumbu yang dihaluskan,daun salam serai digeprek dan lengkuas, tambahkan sedikit air,aduk rata., koreksi rasa..
  2. Lalu masukkan ke dalam wajan dan tutup,, masak/Ungkep Ayam.Aduk sekali-sekali supaya tidak gosong bawah nya,, ungkep ayam sampai bumbu nya meresap dan kering berminyak..
  3. Kemudian panaskan teflon dan bakar ayam yang sudah di ungkep tadi secukupnya.Setelah bawah nya matang lalu balik ayamnya.. dan lakukan sampai ayam matang kedua belah sisi.Lakukan hal yang sama sampai ayam habis dan matang.. Angkat..
  4. Sediakan semua bahan untuk sambal kecap.Ulek kasar semua bumbu sambal kecap yang sudah di goreng...
  5. Masukkan kecap manis dan garam secukupnya serta perasan jeruk nipis secukupnya,,aduk rata dan koreksi rasa.,Ayam Bakar Teflon siap disajikan bersama dengan Sambal Kecap...

Bakar ayam sambil dibolak balik sampai matang. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang. Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas bagaimana resep ayam bakar kecap. Ayam Bakar merupakan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan juga Luar Negeri. Karena ayam bakar terbuat dari berbagai.