Tips Memasak Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar/panggang teflon ala nasi tumpeng #prramadhan_palingkaporit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar/panggang teflon ala nasi tumpeng #prramadhan_palingkaporit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Di tempat sy ada bbrp yg jualan ayam bakar model spt ini tapi blm dpt yg pas. Lihat juga resep Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit enak lainnya! Lihat juga resep Ayam panggang bakar kecap teflon praktis enak lainnya!

Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit Nasi, Saus Bolognese, Bawang Bombay, Keju Kraft, Bawang Putih, mentega yang di cairkan, Ladaku. Contoh Nasi Tumpeng Buatan Bu Henny. Lihat juga resep Ayam Panggang Kecap Teflon enak lainnya. <p>Nasi Ayam Panggang atau Roasted Chicken Rice biasanya hanya didapati di restoran. Anda bisa memasak Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit

  1. sediakan 1 kg Ayam (sy horn),buang lemak2nya & potong sesuai selera, cuci bersih.
  2. sediakan 1 gelas Santan kental.
  3. siapkan 3 lbr daun jeruk & 2 lbr daun salam.
  4. siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  5. siapkan 1 btg Serai, geprek.
  6. Anda perlu â?¤ Bumbu halus ::.
  7. siapkan 8 bh lombok merah.
  8. sediakan sesuai selera cabe rawit.
  9. siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 3 cm jahe.
  11. Anda perlu 3 btr kemiri yg sdh di goreng sdkt kecoklatan.
  12. siapkan 3 mata asam kandis/matang.
  13. siapkan 3-4 sdm gula pasir/gula merah (sesuaikan).
  14. siapkan secukupnya garam.

Akan tetapi, pasti mahal jika hendak dibeli dalam jumlah yang banyak. Terutamnya jika hendak dihidangkan kepada tetamu dan sanak saudara, pasti kita mahu daripada air tangan kita. Jangan khuatir, kami sediakan kepada anda resepi ini lengkap bersama side dishnya sekali. Jadi, jimatlah duit anda dan kebersihan.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit

  1. Haluskan bumbu (sy blender dgn sdkt air/minyak)..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampe harum..
  3. Masukkan ayam aduk rata..
  4. Tambahkan air sampe ayam tenggelam. Abaikan hati ayamnya ya...krn nantinya mau sy bakar juga..
  5. Tambahkan santan, aduk2 bbrp saat biar santan tdk pecah. Masak dgn api kecil sesekali di aduk sampe air sat..
  6. Panaskan panggangan (sy pake wajan teflon), tata ayam di wajan lalu bakar dgn api kecil sambil di oles2 bumbu. Stlh kedua sisinya mulai kecoklatan khas bakaran angkat ayamnya..
  7. Tidak semua bumbu sy oles2kan...krn sisanya nanti bs di siram ke ayam bakarnya. Krn kalo nanti sisa bumbu sy ikutkan bakaran yg ada malah gosong bumbunya..
  8. Sajikan dgn bahan pelengkap (sambal, nasi hangat juga lalapannya)..

Ayam panggang merupakan antara juadah yang popular dan 'laku keras' apabila dijual di bazar Ramadan. Enak dimakan begitu sahaja atau boleh juga dimakan bersama nasi putih, menu ini pastinya akan menjadi kegemaran seisi keluarga tidak kira ketika berbuka, moreh atau sahur. Kali ini, Anda tak perlu kerepotan menyiapkan alat panggang. Cukup dengan satu teflon, ayam panggang sudah bisa disajikan, tanpa mengurangi kelezatannya. Inilah cara membuat masakan ayam yang dipanggang menggunakan teflon.