Cara mudah Memasak Ayam Bakar ala Padang versi Praktis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Padang versi Praktis. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ala padang versi praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala padang versi praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep cara membuat ayam bakar padang AYAM BAKAR PADANG� � KASIH LIKE DAN SUBSCRIBE dulu sebelum coba, agar kita semangat berbagi resep 😊. Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna. Baru setelahnya, ikan dibakar di atas bara api hingga kecoklatan dan bercitara khas serta sedap.

Ayam Bakar ala Padang versi Praktis Lihat juga resep Ayam bakar rempah enak lainnya. Cara membuat ayam bakar sederhana dan praktis. Masukan bahan rempah dan potong Untuk menambah kelezatan rasa ayam anda dapat menambahkan santan, sehingga rasanya seperti ala masakan ayam bakar Padang. Anda bisa memasak Ayam Bakar ala Padang versi Praktis menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Padang versi Praktis

  1. sediakan 1 ekor ayam,potong menjadi 8 bagian.
  2. siapkan 1 bungkus santan ukuran 65 ml.
  3. sediakan 1 liter air.
  4. Anda perlu secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  5. siapkan 2 buah asam kandis.
  6. sediakan 2 batang serai,memarkan.
  7. Anda perlu secukupnya garam dan kaldu ayam.
  8. siapkan Bumbu Halus.
  9. sediakan 8 butir bawang merah.
  10. sediakan 5 siung bawang putih.
  11. sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  12. siapkan 3 buah kemiri (sangrai).
  13. sediakan 3 cm kunyit.
  14. sediakan 3 cmjahe.
  15. siapkan 1/2 sdt merica bubuk.

Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Cara membuat Ayam Bakar ala Padang versi Praktis

  1. Cuci bersih ayam,lumuri jeruknipis.diamkan 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukkan serai, air,santan, asamkandis,kaldudan garam. cicipi rasa.
  3. Jika rasa suah pas,masukkan ayam,masak hingga kuah menyusut..
  4. Siapkan alat bakar, bara ayam hingga harum. angkat dan sajikan.
  5. Selamat mencoba.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat Ingin ayam bakar yang lebih terasa rempahnya, Moms? Kalau begitu silakan coba resep ayam bakar pedas ala Padang berikut. Salah satunya ayam bakar yang jadi favorit banyak orang. Kalau biasanya kamu harus membeli di restoran, coba deh sekarang bikin sendiri di rumah. Ayam bakar khas padang ini memang mengutamakan ayam sebagai bahan utamanya dan tentu saja cabai untuk membuat rasanya menjadi pedas sesuai ciri khas masakan Padang. pastinya akan membuat Anda merasakan suatu hal yang berbeda dalam menikmati ayam bakar.