Cara mudah Membuat Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss. Sedang mencari ide resep ayam bakar teflon ala padang endeuss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon ala padang endeuss yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss. Saya recook resepp nya ci jun Xander's Kitchen,, enaakk lohh. Ini saya manggangnya pakai teflon hahaa.

Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss Lihat juga resep Ayam Bakar Taliwang Teflon ala rumahan enak lainnya! Lihat juga resep Ayam Bakar ala Rumah Makan Padang (Teflon) enak lainnya! Ayam bakar padang teflon Kembali ke menu ala bapaknya tingaw yang asli dari minangkabau,, bumbunya simpel dan rasanya yahuuud. tapi jangan disamaain rasanya kaya yang pakai panggangan arang ya, karna pakai arang adalah cara masak ayam bakar padang yang sebenarnya. resep ini bisa dipakai buat di masak di teflon, arang a. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss menggunakan 22 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss

  1. sediakan 1 kg ayam (saya pakai paha semua, 6 potong).
  2. siapkan 3 cm kayu manis.
  3. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  4. Anda perlu 1 lembar daun kunyit (saya skip).
  5. siapkan 3 butir cengkeh.
  6. sediakan 2 batang sereh, geprek.
  7. siapkan 500 ml santan.
  8. Anda perlu Secukupnya garam dan gula.
  9. Anda perlu Sedikit minyak untuk menumis bumbu.
  10. siapkan Bumbu halus :.
  11. siapkan 8 butir bawang merah.
  12. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 8 buah cabe merah (saya 10 buah).
  14. sediakan 10 buah cabe rawit merah (tambahan saya).
  15. Anda perlu 1/2 sdm ketumbar.
  16. sediakan 1/2 sdt adas.
  17. Anda perlu 1/2 sdt lada.
  18. Anda perlu 1/2 sdt jinten.
  19. sediakan 2 sm jahe.
  20. siapkan 3 buah kemiri.
  21. Anda perlu 3 cm kunyit.
  22. sediakan 2 cm lengkuas.

Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss. Saya recook resepp nya ci jun Xander's Kitchen,, enaakk lohh. Ini saya manggangnya pakai teflon hahaa. Biar cepet. ๐Ÿ˜? saya masak ini buat nasi box pesanan juga.

Cara memasak Ayam Bakar Teflon Ala Padang Endeuss

  1. Siapkan semua bahannya. Cuci bersih ayam, jika pakai ayam kampung di sayat2 supaya nnti bumbu meresap. Jika pakai ayam pedaging jangan disayat2 nanti hancur pas dimasak..
  2. Tumis bumbu halus, masukan sereh + kayu manis + cengkeh + daun jeruk. Masak hingga wangi semerbakkkkk.. Lalu masukan ayam dan santan nya. Bumbui gula dan garam. Masak dengan api sedang cenderung kecil supaya bumbu meresap..
  3. Masak hingga santan susut cek rasa, kalau saya masih ada air nya dikit hehe.. Nnti dipakai untuk siram2 setelah dipanggang. Enakk lohh bumbunya ๐Ÿ˜„.
  4. Jika sdh susut, matikan api. Saya pisahkan ayam dan kuah nya yg sisa tadi..
  5. Ini kuah dan bumbu yg buat oles2 nanti, terlihat bnyak sekali yah hehe.. Ini saya masak 75 paha ayam, jd terlihat bnyak.. Padahal mah pass banget ๐Ÿ˜„.
  6. Panaskan teflon, jika sdh panas.. Bakar ayam nya sambil sesekali dioles pakai bumbu oles tadi..
  7. Saya panggang nya gak sampai coklat banget.. Kejar2an sama waktu dan saya masih amatir hehe...
  8. Selesai panggang makan doloo lahhh ditemani menu yg lain ๐Ÿ˜„abaikan porsi nasi busuiiii, ayam saya siram pakai sisa bumbu oles tadi.. Endeusss...
  9. Taraaaa...nasi box sayaa.. Alhamdulillah pelanggan sukaaa...
  10. Kriuk2 peyekk jadi nambah kloppp.

Lihat juga resep Ayam Bakar/Panggang Teflon ala Nasi Tumpeng #prRamadhan_palingkaporit enak lainnya! Resep Ayam Bakar Teflon Bumbu Rujak. Resep ayam bakar yang ini pas sekali untuk hidangan santapan buat teman-teman dan keluarga yang hobi makan pedas. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon.