Resep: Ayam Bakar Rekreasi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Rekreasi. Lagi mencari ide resep ayam bakar rekreasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar rekreasi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Ayam Bakar Rekreasi Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang. Membuat ayam bakar memang tergolong gampang gampang susah. Untuk mendapatkan hasil resep ayam bakar kecap spesial yang benar benar enak, lezat dan empuk sampai ke dalam. Anda bisa memasak Ayam Bakar Rekreasi menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Rekreasi

  1. Anda perlu 1 ekor ayam, potong jadi 4 bagian.
  2. sediakan Haluskan :.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 cm kunyit.
  6. sediakan 1 sdm ketumbar.
  7. sediakan 1 sdm garam.
  8. sediakan Sambal :.
  9. Anda perlu 30 buah cabe rawit.
  10. Anda perlu 4 buah tomat besar.
  11. sediakan 8 siung bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. siapkan 1 bks kecil terasi.
  14. sediakan 1 sdt garam.
  15. sediakan 1 sdm gula pasir.
  16. sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  17. siapkan Bumbu Oles (campur rata).
  18. siapkan 2 sdm kecap manis.
  19. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  20. siapkan 1 sdt merica bubuk.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna. Baru setelahnya, ikan dibakar di atas bara api hingga kecoklatan dan.

Cara memasak Ayam Bakar Rekreasi

  1. Cuci bersih ayam. Kemudian kerat kerat agar bumbu mudah meresap. Kemudian lumuri ayam dengan bumbu haluskan. Diamkan 1 jam..
  2. Siapkan panggangan dan bakar ayam dengan bara api. Sambil sesekali di balik dan di olesi dengan bumbu oles. Bakar hingga harum dan matang merata.
  3. Angkat dan hidangkan..
  4. Sambal : goreng semua bahan sambal kecuali jeruk nipis, masak hingga layu. Angkat. Kemudian ulek kasar bersama jeruk nipis, garam dan gula pasir.
  5. Goreng lagi sambal yang sudah di ulek tadi hingga terlihat berminyak. Angkat dan sajikan sebagai pelengkap ayam bakar.

Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani berhadapan dengan panggangan, maka makan. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay.