Resep: Ayam Bakar Ala ABC Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Ala ABC. Sedang mencari ide resep ayam bakar ala abc yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala abc yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Semudah ABC, Ini Resipi Ayam Panggang Paling 'Simple' Ala-Ala Di Bazar Anda Kena Cuba!. Related Items: ayam bakar sedap, resepi ayam. Resepi Ayam Asap Teh 'Chinese Style', Isi Ayam Juicy & Confirm Sedap!

Ayam Bakar Ala ABC Konon inilah resto ayam bakar pertama di kota Depok. Pertama tau soal ABC dari cerita alm teman baik saya. Dia bilang, ABC adalah favorit suaminya banget sejak dulu. Anda bisa membuat Ayam Bakar Ala ABC menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Ala ABC

  1. Anda perlu 1 ekor ayam, potong 4.
  2. siapkan 1/4 cup kecap manis.
  3. sediakan 1 sdm asam jawa.
  4. siapkan 1 sdt garam.
  5. siapkan 1 sdm gula putih/gula palem.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. siapkan 500 ml air.
  8. Anda perlu Bahan Halus:.
  9. siapkan 4 buah bawang merah.
  10. Anda perlu 3 siung bawang putih.

Dari situ selalu penasaran sama ayam bakar ini. Local Business Ayam bakar kerap kali disajikan bersama nasi padang. Kali ini kamu akan disajikan resep ayam bakar ala restoran dengan rasa Ayam Bakar ala ABCπŸ?—πŸ?“ πŸ’š Bismillahirrahmanirrahiim. πŸ’š πŸ’žSetoran ke dua untuk GoDa Paders spesial Recook resep dr cikgu @Hes Hidayat. Yuuuk. πŸ’ž Ternyata, alhamdulillah rasanya juga Maknyuuss.πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Kabarnya Ayam b.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Ala ABC

  1. Bersihkan ayam pastikan tidak ada bulu. Saya menggunakan 4 potong paha ayam..
  2. Masukan bumbu halus dan ketumbar bubuk. Tambahkan air dan kecap. Bumbui dengan garam dan gula. Aduk rata.
  3. Masukan ayam lalu nyalakan api. Masak di atas api sedang hingga air berkurang dan ayam empuk..
  4. Matikan api jika kuah sudah hampir habis tetapi masih tersisa cukup untuk kuah pendamping. Sisihkan ayam. Bakar di atas teflon..
  5. Sisihkan sisa kuah ayam untuk pendamping..
  6. Sajikan hangat dengan jeruk nipis, sambal, lalapan dan kuah..

Tapi bingung, karena aku maupun suami gak begitu suka sambal terasi. Akhirnya kepikiran buat dibikin ayam bakar taliwang "Ala-ala". Salah satu kuliner yang paling terkenal adalah ayam betutu. Tetapi, olahan ayam pedas khas Bali gak cuma itu, lho. Kamu juga bisa menikmati ayam bakar pedas khas Bali.