Resep: Ayam bakar simple Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar simple. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Memasak dengan cara yang simple, mudah, cepat dan dengan menggunakan bahan-bahan wajib dapur selamat mencba, jangan lupa Subscribe, share. Pedas manis masin secukup rasa nya. Resepi ayam madu bakar yang simple.

Ayam bakar simple Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?". Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Anda bisa memasak Ayam bakar simple menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar simple

  1. Anda perlu 2-5 potong ayam yang sudah dibersihkan.
  2. siapkan 3 siung bawang putih.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. siapkan Secukupnya garam dan rayco.
  5. Anda perlu 3-5 buah cabe rawit.
  6. Anda perlu Secukupnya kecap manis (me:bango).
  7. siapkan Daun pisang untuk alas bakar ayam.

Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. Setelah itu, masak ayam dengan menggunakan bumbu ungkep hingga air menyusut. Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Cara membuat Ayam bakar simple

  1. Bersihkan ayamnya,haluskan bawang merah-putih campurkan kedalam wadah ayam beri rayco-garam aduk rata,masak di atas api kecil biarkan sampai matang, jangan diberi air ya..
  2. Siapkan bahan olesan,haluskan cabe rawitnya campur dgn kecap manis..
  3. Bakar ayamnya sampai sedikit kering dan kecoklatan, kemudian beri olesannya bakar lagi biarkn sedikit hangus..
  4. Jika dirasa cukup,angkat dan sajikan,selamat mencoba.

Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun. Hi Korang, Kali ini Iday nak kongsikan resepi ayam bakar paling simple pernah Iday buat. Korang boleh bakar ayam ni samada dalam oven. Ayam bakar merupakan menu yang akrab dengan keseharian kita. Ayam Bakar adalah masakan ayam bakar arang Indonesia atau Malaysia.