Resep: Ayam Bakar Ala Lintang,Maccby_Kitchen Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Ala Lintang,Maccby_Kitchen. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar ala lintang,maccby_kitchen yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala lintang,maccby_kitchen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam dapat diolah menjadi berbagai ragam masakan, baik itu yang jenisnya digoreng,ditim, ataupun dibakar. Ayam bakar ala Wong Solo. youtube.com/Resep Masakan enak. Cara membuat ayam bakar kalasan: Pertama, potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Ayam Bakar Ala Lintang,Maccby_Kitchen Resep Pangsit kuah(isi ayam& daun bawang). Ini resep dari mbak Wati di Taiwan,cuma aku gak kasih kol karna lg gak punya kol,jadi aku masak ini pakai Resep Siomay ikan oleh Xander's Kitchen. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Anda bisa membuat Ayam Bakar Ala Lintang,Maccby_Kitchen menggunakan 20 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Ala Lintang,Maccby_Kitchen

  1. Anda perlu 1 ekor ayam potong (4-6)bagian.
  2. siapkan Bumbu ungkep:.
  3. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  4. siapkan 5 butir bawang merah.
  5. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. siapkan 1/4 sdt merica.
  7. siapkan 1/4 sdt jinten.
  8. siapkan 5 buah cabe rawit.
  9. siapkan 5 buah cabe merah besar.
  10. siapkan Rempah daun:.
  11. sediakan 5 lbr daun salam.
  12. sediakan 4 lbr daun jeruk.
  13. siapkan 2 btng sere geprek.
  14. Anda perlu 3 ruas lengkuas geprek.
  15. sediakan 3 sdm kecap manis(me,gak pake biar kliatan merah).
  16. Anda perlu 1 sdm air asam Jawa.
  17. siapkan 2 sdm garam,1 sdt gula merah,kaldu jamur sckpnya.
  18. sediakan 500 ml air (Sampek ayam terendam semua).
  19. Anda perlu Bumbu olesan:.
  20. Anda perlu 3 sdm minyak goreng,5 sdm bumbu ungkep,2 sdm kecap manis.

Ayam bakar ala Solo ini paling enak sich pakai ayam kampung ya, tapi pakai ayam biasa juga nggak masalah, tapi di ungkep api kecil ya biar bumbu meresap, karena jika ayam biasa kan suka agak sepo rasanya. Atau jika pakai ayam biasa, pilih bagian sayap, paha atau kepala, jadi lebih gurih.hihi. Ayam Bakar is a dish of charcoal-grilled chicken marinated in kecap manis, coconut oil, shallot, garlic, chilli pepper, coriander, tamarind juice, candlenut, turmeric and Ayam Bakar differs from place to place, the Balinese tends to be sweeter while the Lombok and Sumatran style tends to be spicier. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Cara membuat Ayam Bakar Ala Lintang,Maccby_Kitchen

  1. Bersihkan ayam sisihkan lalu tumis bumbu ungkep yg udah d haluskan kasih rempah daun hgg Tanak.
  2. Masukin ayam aduk2 lalu kasih air setelah mendidih kasih garam gula kaldu jamur ungkep hhh air agak asat dengan api kecil klo belum empuk bisa tambah air lagi lalu angkat biarkan dingin.
  3. Buat bumbu olesan lalu panggang ayam dng arang atau teflon bisa juga aku pake panggangan kompor yg muter trus panggang ayam sambil di olesi bumbu oles hgg matang bolak balik nya tinggal taruh d piring saji.

Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Demikian resep ayam bakar madu ala western. Jika Anda menginginkan rasa yang lebih lokal, silahkan ditambahkan kecap manis dan hilangkan kuning telur pada bumbu olesan.