Resep: Ayam Bakar ala Diah Didi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Diah Didi. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar ala diah didi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala diah didi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar ala Solo ini paling enak sich pakai ayam kampung ya, tapi pakai ayam biasa juga nggak masalah, tapi di ungkep api kecil ya biar bumbu meresap, karena jika ayam biasa kan suka agak sepo rasanya. Atau jika pakai ayam biasa, pilih bagian sayap, paha atau kepala, jadi lebih gurih.hihi. Aku pilih yang di ungkep dulu aja.soalnya malas menyalakan panggangan dari arang.jadi cukup di panggang pakai teflon aja.setelah di ungkep.enak juga.dan praktis.hihi.

Ayam Bakar ala Diah Didi Bakar di atas bara api atau pakai Grill Pan juga bisa. Sajikan dengan sambal sesuai selera dan lalapan. Lihat juga resep Ayam bumbu rujak ala Diah Didi enak lainnya! Anda bisa membuat Ayam Bakar ala Diah Didi menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Diah Didi

  1. sediakan Bumbu halus.
  2. sediakan 9 siung bawang merah.
  3. siapkan 4 siung bawang putih ukuran besar.
  4. Anda perlu 6 butir kemiri.
  5. sediakan 3 cm kunyit.
  6. Anda perlu 3 cm jahe.
  7. sediakan 1,5 sdt ketumbar.
  8. siapkan 1/4 sdt jinten.
  9. Anda perlu Bahan.
  10. sediakan 1 ekor ayam, potong2.
  11. sediakan 3 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 1 batang serai.
  13. sediakan 5 cm lengkuas.
  14. siapkan 1 sdm gula merah.
  15. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  16. siapkan 900 ml Air kelapa.
  17. siapkan sesuai selera Garam.

Rasanya enak sekali, gurih dan sedikit manis.beda sama ayam panggang biasa, cobain dech.gak rugi pokoknya. Resep asli pakek sayap, saya pakek paha atas soalnya sayap bagian bocil yg tua ngalah 😂 Nah ini dia.hasil masakan ayam kuah pedas ala Mami & Yodha.hihi. Sebenernya tadi Yodha minta ayam bakar.aku pikir biar dia mulai belajar makan pedas aku buatin ayam bakar bumbu rujak gitu. Tapi eh.kuah belum habis.keburu kelaparan Yodhanya.langsung minta makan.

Cara membuat Ayam Bakar ala Diah Didi

  1. Blender bumbu halus, keprek lengkuas dan serai.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan lengkuas, serai dan daun salam.. tumis sampai bumbu matang.
  3. Masukkan air kelapa dan potongan ayam.. tutup wajan, masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk agar rata.. masak sampai bumbu menyusut.
  4. Bakar potongan ayam (saya menggunakan teflon).. selesaii...

Sesekali balik ayam biar merata bumbunya dan di cicipi rasanya sudah pas atau belum. Olesi ayam dengan sedikit margarin dan kecap manis, lalau panggang di atas pan anti lengket atau langsung di atas bara api arang. Lihat juga resep Udang Bakar ala Diah Didi enak lainnya! Resep Opor Ayam Kuning Diah Didi, Wajib Hadir Buat Lebaran Nanti! Enak banget deh makan ketupat dengan Opor Ayam Kuning ini, apalagi dibuat dengan resep Diah Didi ini.