Resep: Ayam Bakar Bumbu Merah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Merah. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Masukkan ayam diatas beserta semua bumbu halusnya dan beri air bersih secukupnya.

Ayam Bakar Bumbu Merah Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap , resep. Sambil dibakar, balurkan bumbu rujak yang mengental itu ke seluruh bagiannya. Begitu terus sampai dirasa sudah matang. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Merah menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Merah

  1. sediakan 500 gram ayam (Potong sesuai selera).
  2. Anda perlu 8 butir bawang merah.
  3. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  4. sediakan 1 ruas jahe.
  5. sediakan 6 buah cabe keriting.
  6. siapkan 5 buah cabe rawit (sesuai selera).
  7. siapkan 5 buah tomat (ukuran sedang).
  8. sediakan 3 butir utuh kemiri.
  9. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  10. sediakan 3 batang serai.
  11. siapkan 1 sdt terasi.
  12. sediakan Gula, garam, kaldu bubuk secukupnya sesuai selera.
  13. Anda perlu Sejempol gula jawa (gula merah).
  14. Anda perlu 100 ml Air untuk menghaluskan bumbunya menggunakan blender.
  15. sediakan 150 ml air lagi untuk dimasak di wajan.
  16. siapkan 5 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu.

Ayam Bakar Bumbu Merah dengan kelezatan yang tak terlupakan. Places Bogor, Indonesia RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Ayam Bakar Bumbu Merah. Bakar ayam sambil mengoleskan bumbu hingga kecokelatan. Hidangkan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan.

Cara memasak Ayam Bakar Bumbu Merah

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting, kemiri, jahe dan terasi. Saya menghaluskannya menggunakan blender yang untuk bumbu dan beri sedikit air agar proses menghaluskan bumbunya menjadi lebih mudah..
  2. Panaskan wajan dan tuang minyak untuk menumis bumbunya. Tuang bumbu yang telah dihaluskan sampai meletup-letup, tambahkan daun jeruk, sereh yang sudah digeprek, garam, gula, kaldu bubuk dan gula merah. Gunakan api kecil saja..
  3. Masukkan ayam yang telah dipotong-potong dan dicuci bersih kedalam bumbu yang telah meletup letup tadi. Tambahkan air untuk memasak ayam nya supaya lebih terendam kedalam bumbunya..
  4. Tutup wajan, aduk sesekali saja, biarkan sampai bumbunya mulai berkurang, lebih tanak, dan ayamnya menjadi benar-benar empuk serta bumbunya meresap kedalam ayamnya. Tes rasanya terlebih dahulu. Kalau sudah pas rasanya matikan apinya..
  5. Bakar ayam yang telah matang tadi sampai agak gosong. Lalu campur kembali dengan bumbunya. Masakan siap disantap..

Masukkan ayam ke dalam bumbu bersama gula merah dan masak hingga bumbu meresap. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak? Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga Bumbu ayam bakar juga ternyata tidak sulit.