Cara mudah Membuat Ayam Bakar ala Turki Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Turki. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar ala turki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala turki yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar ini biasanya dimasak saat bebakaran di piknik. Tapi saya suka masak di rumah saya. Paling enak (menurut saya pribadi) disantap dengan bulgur pilaf tomat (domatesli bulgur pilavı) dan dilengkapi dengan lalapan.

Ayam Bakar ala Turki Kekhasan tersebut tersaji dalam rempah-rempa ala Timur Tengah berpadu dengan rempah-rempah Nusantara. Goreng ubi kentang sebentar dan campurkan kat perapan ayam turki. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui. Anda bisa memasak Ayam Bakar ala Turki menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Turki

  1. siapkan 6 potong daging ayam tanpa tulang (paha atas dan bawah).
  2. sediakan 2 siung bawang putih, cincang.
  3. siapkan 1 sdm pasta tomat.
  4. sediakan 1/2 sdt jintan bubuk.
  5. siapkan 1,5 sdt garam.
  6. siapkan 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  7. Anda perlu 2 sdt paprika bubuk.
  8. Anda perlu 3 sdm minyak goreng.

Anda bisa menemukan ayam bakar mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran ternama. Setiap daerah pun memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat ayam bakar. Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya dibuat dengan ayam kampung. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Bakar & Ayam Penyet VIP - Burangrang.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar ala Turki

  1. Taruh ayam di dalam wadah. Masukkan semua bumbunya. Aduk hingga benar-benar rata, seluruh ayam terlumur bumbu dengan baik. Tutup wadah. Simpan di kulkas minimal 1 jam agar bumbu meresap..
  2. Bakar di wajan pemanggang atau di bara sampai matang, sambil sesekali dibalik agar rata matangnya..
  3. Sajikan sebagai pendamping nasi bulgur. Tambahkan daun selada yang dirajang, tomat iris dan cabe bakar. Afiyet olsun..

Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Bakar & Ayam Penyet VIP - Burangrang. Lihat juga resep Nasi gurih ala Turki / Pirinç pilavı (Masakan Turki) enak lainnya! JawaPos.com - Bosan dengan menu berbuka puasa yang itu-itu saja? Mengapa tidak mencoba berkreasi dengan menu ala Turki.