Tips Membuat Ayam Bakar ala Rumahan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Rumahan. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ala rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon No Ribet! enak lainnya. Salah satunya ayam bakar yang jadi favorit banyak orang. Video ini berisi tentang cara membuat ayam bakar teflon / ayam panggang teflon ala rumahan yang enak, simple, dan mudah dibuat.

Ayam Bakar ala Rumahan Selanjutnya masukan daging ayam yang sudah di potong, masukan kecap, air asam jawa dan gula jawa lalu aduk. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar. Banyak ya teman resep ayam bakar yg kalian bisa dapatkan,,,ini q bikin resep q sendiri yg kalian bisa bikin di rumah untuk masakan sehari-hari oyaa untuk tem. Anda bisa membuat Ayam Bakar ala Rumahan menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Rumahan

  1. siapkan 1 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. sediakan 3 sdm kecap manis.
  3. sediakan 1 buah gula merah (iris).
  4. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  5. siapkan 1/2 lada bubuk.
  6. sediakan secukupnya Garam.
  7. siapkan Sedikit air untuk ungkep ayam.
  8. sediakan Bahan yg dihaluskan.
  9. Anda perlu 12 buah bawang merah.
  10. sediakan 10 siung bawang putih.
  11. siapkan 4 butir kemiri (sangrai).
  12. sediakan 10 siung bawang putih.

Bukan sekedar masakan ala rumahan, ayam bakar juga laris manis jika dijual, Lho. Dapatkan kreasi resep ayam bakar untuk dijual yang unik dan punya rasa khas sendiri ala Anda. Hairun Nisa Tinggalkan Balasan Batalkan balasan. Ruas yang wajib ditandai * Komentar.

Cara memasak Ayam Bakar ala Rumahan

  1. Pertama, blender semua bumbu halus lalu tuangkan ke ayam yg sudah dibersihkan n d potong2. Beri garam, kecap manis, lada, kaldu jamur, gula merah. Campurkan semua hingga rata n diamkan kurang lebih 20menit hingga bumbu menyerap..
  2. Ungkep ayam dengan air secukupnya saja hingga ayam air menyusut dan ayam empuk(gunakan api sedang,jangan terlalu besar)..
  3. Panaskan terlebih dahulu teflon atau happycall menggunakan api kecil, lalu panggang ayam sambil d oleskan sisa bumbu ungkep tadi,masak hingga bumbu agak kering. Jangan terlalu lama d balik ya..
  4. Siap disajikan dengan dengan sambal terasi, atau sambal apa saja yg ada dirumah🤭🤭 ga pakai sambal juga uda enak koq 😜.
  5. Selamat mencoba teman2 🥰.

Berikut olahan berbagai resep ayam bakar yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Teknik dan cara memasak ayam bakar ini pun sangat sederhana, namun memiliki rasa enak dan juga lezat. Tidak sulit bukan membuat ayam bakar ala rumahan satu ini. Rasanya yang special sangat pas disajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Hai ibu - ibu dan mbak - mbak sekalian.