Cara mudah Membuat Ikan Bakar/ Panggang & Ayam Bakar/ Panggang (Ala Padang) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar/ Panggang & Ayam Bakar/ Panggang (Ala Padang). Anda sedang mencari ide resep ikan bakar/ panggang & ayam bakar/ panggang (ala padang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar/ panggang & ayam bakar/ panggang (ala padang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Holla bundaa. kali ini saya share resep ikan panggang atau bakar akek teflon lo. nah ini mepermudah buat kalian yg ga punya alat untuk membakar ikan. Ikan panggang teflon Ikan Air jeruk nipis/lemon Garam Bumbu halus Bawang merah Bawang putih Kemiri Jahe Ketumbar(saya pakai bubuk) Lada(saya pakai bubuk). Ikan bakar/panggang kuah santan memang enak ya mom.ga perlu pakai sayur lagi karna sudaj ada kuahnya.

Ikan Bakar/ Panggang & Ayam Bakar/ Panggang (Ala Padang) Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun. Anda bisa memasak Ikan Bakar/ Panggang & Ayam Bakar/ Panggang (Ala Padang) menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar/ Panggang & Ayam Bakar/ Panggang (Ala Padang)

  1. Anda perlu 1,5 kg Ikan/ Ayam (saya mix).
  2. sediakan Bahan Bumbu Dasar ::.
  3. Anda perlu 10 siung Bawang Merah.
  4. Anda perlu 10 siung Bawang Putih.
  5. siapkan 5 butir Kemiri (sangrai).
  6. siapkan 3 sdm Ketumbar.
  7. siapkan 2 buah Cabe Merah (Besar).
  8. sediakan 5 cm Kunyit.
  9. sediakan 3 cm Lengkuas.
  10. sediakan 1 batang Serai.
  11. siapkan Bumbu Pelengkap ::.
  12. Anda perlu 1 sdm Kaldu Bubuk (setara sebungkus).
  13. siapkan 1/2 sdt Garam.
  14. Anda perlu 5 sdm Kecap Manis.

Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api. Hidangan ikan yang dibakar, muncul secara universal di berbagai belahan dunia. Akan tetapi secara khusus di dunia internasional. Resep ikan bakar merupakan kuliner makanan yang menggunakan dengan cara dibakar atau dipanggang , sehingga aroma ikan bakarnya lebih tajam dan dagingnya lebih empuk, enak dan gurih.

Cara memasak Ikan Bakar/ Panggang & Ayam Bakar/ Panggang (Ala Padang)

  1. Cuci Bersih Ikan/ Ayam Dan Kerat Ikan Agar Meresap Nanti Bumbunya, Oiyaa Moms Usahakan Kering (gak ada air sisa mencuci tadi).
  2. Haluskan Semua Bumbu Dasar Kecuali Serai Haluskan Dengan Blender Agar Halus Sempurna Merata. Lalu Geprek Serai. Oiyaa Moms, Kalo Mau Lebih Pedas Bisa Ditambah Lagi Cabenya..
  3. Tumis Bumbu Dasar Dengan Minyak Secukupnya Kemudian Tambahkan Bumbu Pelengkap. Jika Sudah Ada Letupan Artinya Bumbu Sudah Selesai Dimasak..
  4. Setelah Dingin, Campurkan Bumbu Yang Ditumis Tadi Dengan Ikan/ Ayam Secara Merata Sambil Diremas/ Dicubit Agar Meresap Sampai Kedalam. Setelah Merata Simpan Dulu Dikulkas Selama 5 jam (saya lebih lama)..
  5. Bakar Ikan/ Ayam Diatas Bara Atau Bisa Juga Dipanggang Diatas Kompor Dengan Panggangan/ Bisa Dengan Oven/ Bisa Juga Dengan Happycall (saya lagi rajin kepengen dibakar dengan arang) 😊😊 Saya Pake Ikan Haruan, Ikan Nila, Ikan Patin & Ayam (Beda Selera Serumah) hehehe 😀😀 Kalo Pas Dibalik Dikasih Lagi Bumbunya Pake Kuas Ya Moms Dan Tingkat Kematangan Sesuai Selera (saya suka agak gosong)😆😆..
  6. Taraaaa Ikan/ Ayam Bakar Siap Disajikan Dan Disantap 😋😋 Tambahin Sambel Masak Atau Sambah Mentah Yang Pedas Makin Nambah Sedap 😉😉.
  7. Happy Cooking & Happy Recook ��.
  8. Ps :: Sharing Resep Selanjutnya Adalah Donat Empuk Simple Takaran Gelas (Tanpa Kentang & Telur) 😋😋.

Sedapnya kalau tengahari ni dapat makan ikan bakar dan ulam-ulaman. Bagi anda yang rasa nak masak ikan bakar, ha.ni ada resipi pes yang sedap dan mudah disediakan. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan protein apapun menjadi lebih berwarna berkat formula. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta.