Resep: Ayam bakar madu (teplon) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar madu (teplon). Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu (teplon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu (teplon) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. hai bun jangan lupa subscribe yaa untuk bisa terus mengikuti vidio baru saya #resepayambakar #ayambakarmadu #dapurroca. Jika Anda menginginkan rasa yang lebih lokal, silahkan ditambahkan kecap manis dan hilangkan kuning telur pada bumbu olesan. Demikian seluruh rangkaian resep ayam bakar teflon yang bisa Anda coba hari ini.

Ayam bakar madu (teplon) Maka ayam bakar madu bisa menjadi pilihan menu yang nikmat, dengan manisnya madu alami tanpa menggunakan banyak gula menjadikannya lebih nikmat dan sehat.. Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Anda bisa memasak Ayam bakar madu (teplon) menggunakan 22 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar madu (teplon)

  1. sediakan 500 gr ayam.
  2. siapkan 4 sdm kecap manis.
  3. siapkan 3 sdm saus tiram.
  4. siapkan 3 sdm madu.
  5. Anda perlu 1 sdm saus cabe.
  6. siapkan 1/2 sdm gula merah.
  7. sediakan 1/2 bks penyedap.
  8. sediakan Garam sedikit aja(kalo sudah asin gk usah pake).
  9. siapkan 2 lbr daun salam.
  10. sediakan 3 lbr daun jeruk.
  11. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  12. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Anda perlu 2 sdm santan instan.
  14. Anda perlu (Bumbu halus).
  15. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  16. sediakan 4 siung bawang merah.
  17. siapkan 2 butir kemiri goreng.
  18. sediakan 1 cm kunyit.
  19. sediakan 1 cm jahe.
  20. sediakan Minyak untuk menumis.
  21. siapkan (Olesan).
  22. Anda perlu Mentega+ kecap.

Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya.

Cara memasak Ayam bakar madu (teplon)

  1. Tusuk2 ayam, Marinasi ayam berasam kecap, saus tiram, madu penyedap, simpan di kulkas minimal 1 jam.
  2. Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk,salam masukan ayam yg sudah di marinasi kasih air sedikit sedikit, tambahkan merica, ketumbar santan, kasih air nya sedikit2 ya masak sampai air habis bumbu meresap dan kental.
  3. Panggang ayam di teplon dg api kecil, olesi dg mentega dan kecap, ( ayam bakar madu siap di bawa bekal sekolah anak😊.

Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Selamat mencuba. ayam bakar madu enak banget dimalan sama sambel plus lalapan wuiiih endeuus banget loh bunda.