Tips Membuat Ayam bakar teflon madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon madu. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teflon madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon madu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. hai bun jangan lupa subscribe yaa untuk bisa terus mengikuti vidio baru saya #resepayambakar #ayambakarmadu #dapurroca. Ayam bakar madu teflon Enak pake banget. Gurih dr santan, manisnya pas, bau rempahnya jg pas.

Ayam bakar teflon madu Buat ayam bakar madu aja yuk. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon madu menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon madu

  1. sediakan 1 ekor ayam (me : potong 10).
  2. Anda perlu 1 batang sereh.
  3. siapkan 2 lembar daun salam.
  4. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. siapkan madu secukupx.
  6. siapkan m.
  7. Anda perlu Bumbu halus;.
  8. Anda perlu 5 biji bawang putih.
  9. siapkan 7 biji bawang merah.
  10. siapkan 3 biji kemiri.
  11. Anda perlu 1 biji lombok besar(sesuai selera).
  12. siapkan 1/2 blok gula merah bulat.
  13. sediakan garam secukupx.

Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya. Itulah resep ayam bakar teflon madu ala western.

Cara membuat Ayam bakar teflon madu

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Rebus ayam sampe matang.
  3. Haluskan bumbu menggunakan blender.tambahkan air sedikit kira2 1/2 gelas belimbing..
  4. Tumis bumbu sampe halus.setelah harum masukkan ayam yg sudah direbus.masak sampe bumbu mengental dan bumbu menyusut.
  5. Siapkan teflon olesi mentega lalu panggang ayam dgn api kecil. olesi dgn madu lalu dibolak balik ksh madu lg sampe matang.dan siappp disantap hangat2...😘.

Jika Anda menginginkan rasa yang lebih lokal, silahkan ditambahkan kecap manis dan hilangkan kuning telur pada bumbu olesan. Demikian seluruh rangkaian resep ayam bakar teflon yang bisa Anda coba hari ini. Sajikan dalam keadaan hangat dan santap bersama seluruh anggota keluarga agar semakin. Beberapa nama ayam bakar yang telah disebutkan memang sudah sedikit familiar di telinga kamu, namun ada cara memasak lain yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang menggunakan teflon saja, namun untuk bumbu biasanya semua orang menggunakan semua bumbu yang sama.