Bagaimana Memasak Ayam Bakar Madu Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. hai bun jangan lupa subscribe yaa untuk bisa terus mengikuti vidio baru saya #resepayambakar #ayambakarmadu #dapurroca. Ayam bakar madu teflon Enak pake banget. Gurih dr santan, manisnya pas, bau rempahnya jg pas.

Ayam Bakar Madu Teflon Demikian seluruh rangkaian resep ayam bakar teflon yang bisa Anda coba hari ini. Sajikan dalam keadaan hangat dan santap bersama seluruh anggota keluarga agar semakin. Beberapa nama ayam bakar yang telah disebutkan memang sudah sedikit familiar di telinga kamu, namun ada cara memasak lain yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu Teflon menggunakan 16 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu Teflon

  1. Anda perlu 1 ekor ayam potong 4 (ayam sedang maximal ukuran 1kg).
  2. sediakan 5 siung bawang putih.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. Anda perlu 1 bh kemiri.
  5. Anda perlu Bahan saos:.
  6. Anda perlu 2 sdm saus tiram.
  7. siapkan 2 sdm madu.
  8. sediakan 3 sdm kecap manis.
  9. Anda perlu 2 sdm kecap asin.
  10. siapkan 3 sdm saus tomat.
  11. siapkan 2 sdm saus sambal saya skip krn biar bs dimakan anak2).
  12. sediakan 2 sdt gula.
  13. siapkan 1 cube maggi kaldu blok atau bs diganti 1sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  14. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  15. siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  16. Anda perlu 600 ml air.

Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang menggunakan teflon saja, namun untuk bumbu biasanya semua orang menggunakan semua bumbu yang sama. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya.

Cara membuat Ayam Bakar Madu Teflon

  1. Campurkan semua bahan saos lalu sisihkan.
  2. Ulek kemiri dan garam hingga halus lalu geprak2 bawang putih dan masukkan dalam panci berikut semua bahan saos yg ada diatas lalu aduk2 dan masukkan ayam kucuri dg perasan air jeruk nipis dan ungkep hingga kuah mengental.
  3. Bakar diteflon dengan mengolesi sedikit minyak makan lalu bolak balik ayam sambil disiram sisa air ungkepan ayam tadi hingga menimbulkan efek hitam bakaran. Dan ayam bakar madu teflonpun siap disajikan.

Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak.