Resep: Ayam bakar madu teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar madu teflon. Lagi mencari ide resep ayam bakar madu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang.

Ayam bakar madu teflon Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon. Anda bisa membuat Ayam bakar madu teflon menggunakan 16 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar madu teflon

  1. Anda perlu 1/2 potong ayam.
  2. Anda perlu Secukupnya air (untuk ungkep).
  3. siapkan 2 daun salam.
  4. siapkan Bumbu alus:.
  5. sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  7. siapkan 1 buah kemiri.
  8. siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. siapkan 1 butir gula merah.
  10. sediakan 1 sdt royco.
  11. Anda perlu 1 sdt garam.
  12. sediakan Bumbu olesan:.
  13. sediakan 2 sdm madu.
  14. Anda perlu 1 sdm saus tiram.
  15. sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Anda perlu 3 sdm minyak.

Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat.

Langkah langkah membuat Ayam bakar madu teflon

  1. Cuci bersih ayam, ungkep dgn bumbu alus lalu tambahkan air dan daun salam, ungkep hingga empuk/ meresap.
  2. Campur baham olesan, lalu masukkan ayam yg sdh ungkep tadi, masukkan kedlm bahan olesan, marinasi kurleb 15menit.
  3. Panaskan teflon anti lengket, lalu masukkan beberapa ayam, bolak balik hingga kecoklatan, masak dgn api jgn terlalu besar, masak hingga warna cantik, lalu angkat dan hidangkan.

Tahap selanjutnya, ungkep ayam hingga airnya menyusut. Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Gunakan sisa-sisa bumbu untuk mengolesi ayam. Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa.