Tips Membuat Ayam Bakar Madu (Teflon) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu (Teflon). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu (teflon) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang.

Ayam Bakar Madu (Teflon) Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Anda bisa memasak Ayam Bakar Madu (Teflon) menggunakan 22 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu (Teflon)

  1. Anda perlu 10 potong Paha Ayam (Drum Stick),cuci bersih.
  2. sediakan 1 batang sereh, geprek.
  3. sediakan 6 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 4 lembar daun salam.
  5. sediakan sedikit lada bubuk atau sesuai selera yaa.
  6. sediakan secukupnya garam.
  7. siapkan secukupnya Minyak untuk menumis.
  8. sediakan 240 mL Air.
  9. siapkan 2 sdm kecap manis.
  10. Anda perlu 2 sdm Madu.
  11. siapkan Bumbu Halus :.
  12. siapkan 10 siung bawang putih.
  13. sediakan 3 sdm ketumbar bubuk.
  14. siapkan 2 sdt kunyit bubuk.
  15. sediakan seruas jahe (saya lupa pakai).
  16. siapkan 2 sdt lengkuas bubuk.
  17. Anda perlu Bumbu Oles :.
  18. siapkan sedikit lada crush / 1 sdt lada.
  19. siapkan secukupnya kecap asin.
  20. siapkan 2 sdm kecap manis (saya pakai secukupnya karena sudah abis).
  21. Anda perlu 2 sdm Madu.
  22. sediakan Secukupnya Sisa bumbu yg untuk ungkep.

Tahap selanjutnya, ungkep ayam hingga airnya menyusut. Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Gunakan sisa-sisa bumbu untuk mengolesi ayam. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Madu (Teflon)

  1. Cuci dan bersihkan ayam. boleh pakai jeruk nipis yaa kalau takut amis (tapi saya ga pakai karena sepertinya sudah ga amis karena ada bumbu-bumbunya, hehehe).
  2. Panaskan Minyak. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, daun salam, dan sereh yg sudah di geprek batangnya. Tumis hingga harum, masukkan ayam dan tambahkan air lalu masukkan kecap manis dan madu, kecilkan api dan masak kurang lebih 30 menit sampai bumbu meresap. (Saya 30 menit aja yaa.. karena kalau didiamkan lama nanti ayamnya lembek)..
  3. Setelah bumbu meresap dan air berkurang, angkat ayam dan sisihkan hingga dingin, kemudian panggang di atas teflon sambil diolesi bumbu olesan yang telah dibuat tadi dan saya tuang sedikit minyak ayam yg sisanya setelah ungkep tadi kedalam bahan olesan sedikit..
  4. Sajikan dengan nasi hangat.. Hmm yummy.

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis Sajikan ayam bakar dengan nasi panas, daun kemangi, kol, selada bokor, timun, dan tomat.