Tips Memasak Ayam Bakar Madu Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu Teflon. Lagi mencari ide resep ayam bakar madu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. hai bun jangan lupa subscribe yaa untuk bisa terus mengikuti vidio baru saya #resepayambakar #ayambakarmadu #dapurroca. Ayam bakar madu teflon Enak pake banget. Gurih dr santan, manisnya pas, bau rempahnya jg pas.

Ayam Bakar Madu Teflon Demikian seluruh rangkaian resep ayam bakar teflon yang bisa Anda coba hari ini. Sajikan dalam keadaan hangat dan santap bersama seluruh anggota keluarga agar semakin. Beberapa nama ayam bakar yang telah disebutkan memang sudah sedikit familiar di telinga kamu, namun ada cara memasak lain yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu Teflon menggunakan 19 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu Teflon

  1. sediakan 1/2 kg ayam, potong2 sesuai selera.
  2. sediakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Anda perlu secukupnya kecap.
  4. sediakan 1 batang sereh, geprek.
  5. Anda perlu 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  6. siapkan 2 lembar daun salam.
  7. siapkan seruas lengkuas, geprek.
  8. Anda perlu 2 sdm gula jawa (atau 1 keping kecil).
  9. sediakan secukupnya air, garam.
  10. siapkan Bumbu halus :.
  11. siapkan 8 siung bawang merah.
  12. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  13. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  14. siapkan 1/2 sdt merica.
  15. siapkan 1 butir kemiri.
  16. Anda perlu bumbu oles :.
  17. siapkan 2 sdm kecap.
  18. sediakan 2 1/2 sdm madu.
  19. Anda perlu 2 sdm minyak kelapa (boleh pakai minyak sayur).

Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang menggunakan teflon saja, namun untuk bumbu biasanya semua orang menggunakan semua bumbu yang sama. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya.

Cara memasak Ayam Bakar Madu Teflon

  1. Siapkan bahan2, cuci bersih ayam, kucuri dg jeruk nipis diamkan 15 menit. kemudian cuci kembali.
  2. Sambil menunggu ayam, haluskan bumbu (blender)..
  3. Siapkan wajan, masukkan ayam yg sudah bersih td, tambahkan air (tdk perlu banyak2, krg lbh 2 gelas), masukkan bumbu halus. tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, gula jawa, kecap.
  4. Stlh mendidih cek rasa. diamkan sampai air menyusut, baru matikan kompor..
  5. Ayam bisa diungkep dl (krg lbh 2 jam), atau lgs dibakar.kl diungkep dl, bumbu akan lbh meresap..
  6. Untuk bakar, siapkan bumbu oles (campuran kecap, madu dan minyak kelapa).panaskan grillpan, oles sedikit margarin. ambil ayam yg sudah diungkep td, kemudian oleskan bumbu. jangan lupa dibalik2 sampai ayam kecoklatan..
  7. Sajikan dg nasi hangat, sambel dan lalapan �.

Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Masukkan dalam bekas besar semua bahan perapan di atas dan kacau rata. Ayam bakar madu ni warna merah sebab. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak.