Bagaimana Memasak Ayam Bakar Madu Teplon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu Teplon. Lagi mencari ide resep ayam bakar madu teplon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu teplon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. hai bun jangan lupa subscribe yaa untuk bisa terus mengikuti vidio baru saya #resepayambakar #ayambakarmadu #dapurroca. Jika Anda menginginkan rasa yang lebih lokal, silahkan ditambahkan kecap manis dan hilangkan kuning telur pada bumbu olesan. Demikian seluruh rangkaian resep ayam bakar teflon yang bisa Anda coba hari ini.

Ayam Bakar Madu Teplon Maka ayam bakar madu bisa menjadi pilihan menu yang nikmat, dengan manisnya madu alami tanpa menggunakan banyak gula menjadikannya lebih nikmat dan sehat.. Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu Teplon menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu Teplon

  1. Anda perlu 10 potong ayam.
  2. sediakan 1 lembar daun salam.
  3. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Anda perlu Secukupnya air.
  5. siapkan Bumbu halus :.
  6. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  8. sediakan 1 ruas kunyit.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  11. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  12. siapkan Secukupnya garam.
  13. siapkan Bahan saus madu :.
  14. sediakan 1 sdm margarine.
  15. siapkan 3 sdm madu asli.
  16. sediakan 3 sdm kecap manis.
  17. sediakan 1 sdm saus tiram.
  18. Anda perlu 2 sdm saus sambal.
  19. Anda perlu 1 buah jeruk nipis ukuran kecil (ambil airnya saja).

Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya.

Cara membuat Ayam Bakar Madu Teplon

  1. Haluskan bumbu. Tumis bumbu, tambahkan daun salam dan daun jeruk tumis sampai harum. Masukan ayam, aduk rata..
  2. Tambahkan air sampai ayam terendam. Aduk rata. Masak sampai air menyusut dan meresap. Matikan api..
  3. Siapkan bahan saus madu. Campur semua bahan saus madu ke dalam wadah, aduk rata. Lalu masukan ayam yg sudah diungkep, aduk sampai merata ke seluruh ayam. Diamkan selama 3-5 jam di dalam kulkas agar bumbu saus madu meresap..
  4. Setelah 3 atau 5 jam. Bakar ayam di teplon. Sajikan dengan sambal terasi atau sambal korek..

Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Selamat mencuba. ayam bakar madu enak banget dimalan sama sambel plus lalapan wuiiih endeuus banget loh bunda.