Bagaimana Membuat Ikan nila bakar teflon simple Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar teflon simple. Sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar teflon simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar teflon simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Nila Bakar enak lainnya. Pada kesempatan kali ini mama mau buat ikan bakar teflon yang simple, mudah dan enaaak bangeeet. Boleh dicoba ya teman-teman, dijamin mantul hasilnya..

Ikan nila bakar teflon simple Mari simak resep lengkapnya berikut ini. Lihat juga resep 🌷 Gurame Bakar plus sambel kecap simpel 🌷 enak lainnya! Cara mebuat ikan nila bakar teflon pedas manis resepnya sederhana teman-teman. ikan nila adalah termasuk ikan air tawar sangat cocok untuk diolah menjadi. Anda bisa membuat Ikan nila bakar teflon simple menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar teflon simple

  1. sediakan 1 kg ikan nila ukuran besar isi 2 ekor.
  2. siapkan Bumbu marinasi ikan.
  3. sediakan 1 sdt Kunyit bubuk /1 ruas jari kunyit.
  4. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. sediakan 5 siung bawang putih haluskan.
  6. siapkan 3 Sdt garam.
  7. Anda perlu 1 sdt cuka /jeruk nipis..saya pke cuka.
  8. siapkan Bumbu oles bakar.
  9. sediakan 4 sdm Margarin.
  10. Anda perlu 50 ml Kecap.
  11. sediakan Sambal kecap.
  12. siapkan 10 cabe rawit.
  13. sediakan 2 cabe keriting.
  14. sediakan 2 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 5 sdm kecap manis.

Pada kesempatan kali ini mama mau buat ikan bakar teflon yang simple, mudah dan enaaak bangeeet. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Haluskan bumbu marinasi, kemudian lumuri ikan dengan bumbu diamkan beberapa saat supaya bumbu meresap. Panaskan minyak kemudian goreng ikan dengan kematangan sesuai selera, tiriskan.

Cara membuat Ikan nila bakar teflon simple

  1. Bersihkan ikan lalu potong dan marinasi selama 30 menit.
  2. Oles dgn kecap dan margarin panggang bolak balik selama 15menit.
  3. Iris semua bahan sambal uleg ngasal lalu masukan ke mangkok yg berisi kecap aduk2.
  4. Siap di santap dgn kawan2 lauk lain nya.

Siapkan panggangan atau teflon anti lengket, letakan ikan dan olesi dengan bahan olesan, lakukan beberapa kali. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Resep Nila bakar/panggang simple oleh ycoico Berikut ini resep cara membuat Nila bakar/panggang simple. Cuci ikan nila sampai bersih, ambil isi perutnya.