Cara mudah Membuat Ikan Nila Bakar Teflon (gurih manis) simple banget Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Teflon (gurih manis) simple banget. Lagi mencari ide resep ikan nila bakar teflon (gurih manis) simple banget yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon (gurih manis) simple banget yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila.

Ikan Nila Bakar Teflon (gurih manis) simple banget Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Teflon (gurih manis) simple banget menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Teflon (gurih manis) simple banget

  1. sediakan 4 ekor ikan nila merah.
  2. siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 2 sdt garam / sesuaikan.
  4. siapkan minyak goreng.
  5. Anda perlu bahan olesan (dicampur jd 1).
  6. siapkan 1 siung bawang putih dihaluskan.
  7. siapkan margarin (me : blueband).
  8. siapkan 2 sdm saos tiram.
  9. siapkan 4 sdm kecap manis (bango).

Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih. Masukkan air asam jawa bersama dengan kecap manis dan aduk-aduk merata sampai. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Cara membuat Ikan Nila Bakar Teflon (gurih manis) simple banget

  1. Haluskan bawang putih & garam beri sedikit air.. lumuri ikan nila yg sudah dibersihkan dengan bumbu.. lalu diamkan sbentar agar bumbu meresap (kalau saya semalaman karna dimasak pagi untuk sarapan).
  2. Setelah bumbu meresap goreng ikan nila sampai setengah matang, jangan sampai terlalu kering...
  3. Setelah digoreng, olesi ikan nila dengan bumbu oles sampai rata lalu panggang diatas teflon dengan api kecil.. cukup dibalik 1x aja.. panggang sampai matang merata...
  4. Siap disajikan untuk sarapan.. gak sempet plating karna keburu laper si adek nya �.

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Mantap deh rasanya, manisnya, gurihnya pas banget. Bakar ikan sambil diolesi mentega dan Kecap Manis Bango hingga setengah matang, kmdn oles dgn bumbu yg sdh ditumis tadi sambil dibolak balik, bakar hingga matang. Tapi diolesi dengan margarin biar tidak lengket.