Resep: Ikan Nila Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Teflon. Sedang mencari ide resep ikan nila bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Blue Band Panggang Teflon enak lainnya. Di video kali ini aku mau share resep ikan nila bakar spesial menggunakan teflon. Si bapak dari pasar bawa ikan nila.

Ikan Nila Bakar Teflon Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Teflon menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Teflon

  1. Anda perlu 1 kg ikan nila, bersihkan, belah punggung.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan secukupnya Garam, lada halus, garam.
  4. siapkan secukupnya Kecap.
  5. Anda perlu Bumbu halus :.
  6. siapkan 5 butir bawang merah.
  7. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  8. sediakan 5 buah cabai merah keriting.
  9. Anda perlu 5 buah cabai caplak.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  11. siapkan 1 cm kunyit.
  12. sediakan 1 cm jahe.
  13. Anda perlu 1 butir kemiri.

Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Selamat mencoba 🤗 btw resep ini aku diajarin sahabatku yg kebetulan orang asli bukittinggi 😘 Resep Ikan Bakar Teflon Resep Ikan Bakar Teflon.

Langkah langkah membuat Ikan Nila Bakar Teflon

  1. Kucuri ikan dengan air jeruk nipis. Tambahkan garam, gula, lada. Diamkan selama 30 menit.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan garam, kecap. Aduk. Dingin kan...
  3. Balurkan bumbu halus yg sdh ditumis tadi ke ikan. Ratakan. Diamkan 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Panaskan teflon dengan api sedang, oleskan teflon dg mentega. Bakar ikan diatas teflon. Jangan dibolak balik. Cukup sekali saja saat satu sisi ikan matang, balik.

Untuk membuat ikan bakar, tentunya kita membutuhkan oven atau pemanggang. Namun bagi Anda yang tidak mempunyainya, jangan khawatir, Anda tetap dapat menyajikan menu ikan bakar yang lezat dengan bantuan teflon. Resep ikan bakar dengan bumbu kecap yang dipanggang menggunakan teflon dapat Anda simak. Ikan Nila Bakar By Dwi Oti Eliyani Langsungenak Com. Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning.