Bagaimana Memasak Ikan nila bakar teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar teflon. Lagi mencari inspirasi resep ikan nila bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Si bapak dari pasar bawa ikan nila. Tp males buat arangnya, ya udah deh di teflon ajah. Btw, juga udah lumayan lama gg makan ikan nila.

Ikan nila bakar teflon Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung. Anda bisa membuat Ikan nila bakar teflon menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar teflon

  1. sediakan 1/2 kg ikan nila/mujaer.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 1 batang serai.
  4. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  5. sediakan 2 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 2 sdm mentega (bl*band).
  7. siapkan Bumbu halus :.
  8. Anda perlu 1 siung Bawang putih.
  9. siapkan 4 siung bawang merah.
  10. siapkan 1 ruas jari jahe.
  11. siapkan 1 sdt garam.
  12. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. sediakan 1 sdt penyedap rasa sapi (skip kalau ga suka ya mom).

Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang. Resep Ikan Bakar Teflon Resep Ikan Bakar Teflon. Untuk membuat ikan bakar, tentunya kita membutuhkan oven atau pemanggang.

Cara membuat Ikan nila bakar teflon

  1. Bersihkan ikan nila terlebih dahulu ya mom. Kemudian ikan belah jadi dua. Setelah itu peras jeruk nipis, lumuri ikan dengan jeruk nipis. Diamkan 5-10 menit ya mom..
  2. Geprek serai ya mom untuk kuas.
  3. Ambil ikan dan cuci sebentar mom. Kemudian lumuri bumbu hingga meresap. Diamkan selama 20 menit ya mom.
  4. Setelah itu ikan lumuri dengan bumbu halus. Diamkan 20 menit sampai bumbu meresap ya mom.
  5. Siapkan wajan berisi minyak goreng. Masukkan ikan lalu goreng setengah matang ya mom. Angkat dan tiriskan ya mom.
  6. Panaskan wajan teflon dengan api kecil. Biarkan panas dulu ya mom. Ambil ikan olesi dengan mentega dan kecap manis secara bergantian.Bakar di atas teflon ya mom sampai benar-benar matang. Balik ikan sekali aja mom jangan berulang ya mom..
  7. Setelah matang siap dan sajikan dengan sambel terasi boleh dan lalapan mom. Selamat mencoba dan menikmati ya mom.

Namun bagi Anda yang tidak mempunyainya, jangan khawatir, Anda tetap dapat menyajikan menu ikan bakar yang lezat dengan bantuan teflon. Resep ikan bakar dengan bumbu kecap yang dipanggang menggunakan teflon dapat Anda simak. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Ikan Nila Bakar By Dwi Oti Eliyani Langsungenak Com. Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning.