Cara mudah Membuat Nila Bakar Teflon, Sambal Matah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Teflon, Sambal Matah. Lagi mencari inspirasi resep nila bakar teflon, sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar teflon, sambal matah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kapan sih terakhir Bunda memasak hidangan bebakaran sendiri di rumah? Memasak bebakaran kadang bikin malas ya Bunda, karena alat masak dan d. ID - Menikmati ikan nila bakar tidak lengkap rasanya kalau tidak dengan sambal cocolan.

Nila Bakar Teflon, Sambal Matah Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Anda bisa memasak Nila Bakar Teflon, Sambal Matah menggunakan 21 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Teflon, Sambal Matah

  1. siapkan 1 kg nila segar.
  2. siapkan 5 sdm kecap manis.
  3. sediakan 2 sdm mentega untuk olesan teflon.
  4. Anda perlu Jeruk nipis.
  5. sediakan Garam.
  6. Anda perlu Minyak goreng.
  7. Anda perlu Bumbu ikan dihaluskan.
  8. siapkan 5 butir bawang merah.
  9. Anda perlu 2 butir bawang putih.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  11. sediakan 1/2 sdt merica.
  12. Anda perlu Sambal Matah.
  13. sediakan 4 buah cabai merah keriting.
  14. siapkan 10 buah cabai rawit.
  15. Anda perlu 3 butir bawang merah.
  16. siapkan 1 butir bawang putih.
  17. sediakan 1 batang serai.
  18. Anda perlu 2 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  19. sediakan 1/2 buah jeruk limau.
  20. siapkan Secukupnya gula, garam, penyedap.
  21. Anda perlu secukupnya Minyak goreng panas.

Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Setelah semua bahan siap, kamu bisa memilih sambal matah mentah atau matang. Jika lebih suka sambal mentah, campurkan semua bahan kecuali minyak goreng.

Langkah langkah membuat Nila Bakar Teflon, Sambal Matah

  1. Bersihkan ikan, cuci bersih lalu beri garam dan perasan jeruk nipis..
  2. Goreng ikan setengah masak, lalu angkat..
  3. Campur bumbu halus dengan kecap manis. Panaskan Teflon, olesi dengan mentega..
  4. Lumuri ikan dengan bumbu kecap, panggang diatas Teflon. Bolak balik, angkat jika bumbu sudah meresap dan ikan berwarna coklat..
  5. Sambel matah: siapkan bahan, iris semua bahan..
  6. Campur semua bahan, tambahkan gula, garam dan penyedap..
  7. Panaskan sedikit minyak goreng, siram pada campuran sambal..

Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta..fish with sambal matah . #ikanbakar #balinessefood #indonesianfood #grilledfish #sweetsoysauce #sambalmatah #Baliisland #indonesianfood #fishrecipeidea.