Cara mudah Memasak Ikan Nila Bakar Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Teflon. Lagi mencari ide resep ikan nila bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Si bapak dari pasar bawa ikan nila. Tp males buat arangnya, ya udah deh di teflon ajah. Btw, juga udah lumayan lama gg makan ikan nila.

Ikan Nila Bakar Teflon Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Teflon menggunakan 11 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Teflon

  1. sediakan 2 ekor ikan nila merah yg besar (1kg).
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. sediakan secukupnya Kecap manis.
  4. siapkan secukupnya Garam.
  5. sediakan 1 sdm mentega.
  6. Anda perlu Bahan olesan dihaluskan.
  7. Anda perlu 2 sdm ketumbar bubuk.
  8. siapkan 2 bawang putih.
  9. Anda perlu 3 bawang merah.
  10. Anda perlu 1 sdt garam.
  11. Anda perlu 1 sdt kaldu jamur.

Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang. Resep Ikan Bakar Teflon Resep Ikan Bakar Teflon. Untuk membuat ikan bakar, tentunya kita membutuhkan oven atau pemanggang.

Cara memasak Ikan Nila Bakar Teflon

  1. Baluri ikan nila denga jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar lalu cuci bersih. Setelah ditiriskan, goreng ikan. Angkat dan tiriskan. (Beberapa resep digoreng stengah matang, kalo saya lebih suka matang sekalian biar lbh kering).
  2. Baluri ikan goreng dengan bahan olesan yg sudah dicampur kecap manis. Lalu siapkan teflon olesi dengan mentega, lalu bakar ikan nila yg sudah diolesi bumbu, bakar sebentar dibalik sekali saja, lalu angkat dan sajikan. Beri perasan air jeruk nipis biat tambah sedap..

Namun bagi Anda yang tidak mempunyainya, jangan khawatir, Anda tetap dapat menyajikan menu ikan bakar yang lezat dengan bantuan teflon. Resep ikan bakar dengan bumbu kecap yang dipanggang menggunakan teflon dapat Anda simak. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Ikan Nila Bakar By Dwi Oti Eliyani Langsungenak Com. Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning.