Cara mudah Membuat Ikan Nila Bakar Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Si bapak dari pasar bawa ikan nila. Tp males buat arangnya, ya udah deh di teflon ajah. Btw, juga udah lumayan lama gg makan ikan nila.

Ikan Nila Bakar Teflon Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Teflon menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Teflon

  1. siapkan 1 ekor ikan nila ukuran sedang (me: beratnya 340 gr).
  2. Anda perlu 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  4. sediakan 1 sdt garam.
  5. sediakan Bumbu oles :.
  6. siapkan 4 btr bawang putih.
  7. siapkan 6 sdm kecap manis.
  8. sediakan 2 sdm mentega.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.

Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang. Resep Ikan Bakar Teflon Resep Ikan Bakar Teflon. Untuk membuat ikan bakar, tentunya kita membutuhkan oven atau pemanggang.

Langkah langkah membuat Ikan Nila Bakar Teflon

  1. Cuci bersih ikan, kemudian belah jadi 2 bagian. Lumuri dengan garam, kunyit bubuk dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama 5 menit, biar meresap. Sisihkan..
  2. Untuk bumbu oles, bawang putih dihaluskan. Campurkan semua bahan bumbu oles, sisihkan..
  3. Panaskan teflon, panggang ikan sampai berwarna kecoklatan. Balik ikan, panggang kembali sampai kecoklatan. Setelah itu baru oles bumbu olesan biarkan bumbu meresap, balik kemudian oles kembali dan biarkan sampai bumbu benar2 meresap. Angkat dan sajikan..

Namun bagi Anda yang tidak mempunyainya, jangan khawatir, Anda tetap dapat menyajikan menu ikan bakar yang lezat dengan bantuan teflon. Resep ikan bakar dengan bumbu kecap yang dipanggang menggunakan teflon dapat Anda simak. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Ikan Nila Bakar By Dwi Oti Eliyani Langsungenak Com. Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning.