Tips Memasak Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar teflon simpel praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon simpel praktis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis. Ada stok ikan nila di kulkas. Tapi pak suami ga mau ikannya digoreng.

Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Bersihkan ikan nila dari sisik da nisi perutnya, kerat bagian perut supaya bumbu dapat meresap ke dalam daging. Anda bisa membuat Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis

  1. siapkan Bahan:.
  2. siapkan 1 ekor nila.
  3. sediakan Bumbu marinase:.
  4. siapkan 2 siung bawang putih. Haluskan.
  5. sediakan secukupnya Garam.
  6. Anda perlu Bumbu oles:.
  7. Anda perlu 1 siung bawang putih. Haluskan.
  8. siapkan 4 sendok kecap manis.
  9. sediakan 2 sendok saos tiram.
  10. Anda perlu Secukupnya mentega.
  11. Anda perlu Sambal cocolan:.
  12. Anda perlu 1 buah tomat merah. Iris kotak kotak.
  13. siapkan 3 siung bawang merah. Iris kasar.
  14. Anda perlu 6 buah cabe rawit. Iris serong.
  15. sediakan 6 sendok kecap manis.
  16. siapkan Jeruk nipis.
  17. siapkan Lalapan (lupa ikut difoto. Hehe).

Cuci lagi dengan air perasan jeruk nipis. Goreng ikan hingga matang, jangan terlalu kering, dan jangan terlalu mentah. Haluskan bawang merah, kunyit, jahe, garam, lada, dan ketumbar. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak.

Cara memasak Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis

  1. Cuci bersih ikan nila. Siapkan bumbu marinase campur sedikit air. Lalu marinase ikan dengan bumbu tersebut selama 30 menit. Lebih lama lebih enak. Sy marinase dari pagi, sore nya baru dieksekusi..
  2. Campur semua bumbu oles menjadi satu..
  3. Setelah 30 menit, ikan nila yg dimarinase tadi kita goreng. Tapi jangan sampai kering ya. Setelah itu olesi dengan bumbu oles. Kemudian bakar di teflon. Balik hanya 1 kali saja..
  4. Siapkan bumbu cocolan. Kecap manis tuang ke mangkuk. Lalu susun tomat, cabe rawit dan bawang merah. Peras jeruk nipis di atasnya..
  5. Sajikan ikan nila bakar bersama sambal cocol dan lalapan..

Lihat juga resep Ikan bakar teplon enak lainnya! Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis. Ada stok ikan nila di kulkas. Tapi pak suami ga mau ikannya digoreng. Padahal sudah dibersihkan dengan berbagai cara yak.