Tips Memasak Nila Bakar Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Teflon. Lagi mencari ide resep nila bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nila bakar pedas manis teflon � enak lainnya! tutorial cara buat ikan NILA BAKAR TEFLON sambal mentah,cara buat ikan NILA BAKAR TEFLON yang simple dan mudah ,cara buat ikan NILA BAKAR TEFLON lengkap dengan bahan bahannya. Di video kali ini aku mau share resep ikan nila bakar spesial menggunakan teflon. Cara. ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung pa.

Nila Bakar Teflon Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Lihat juga resep Nila Bakar Teflon, Sambal Matah enak lainnya! Anda bisa memasak Nila Bakar Teflon menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Teflon

  1. sediakan 1 kg ikan nila.
  2. siapkan 1 buah jeruk limo (boleh pakai jeruk nipis,saya seadanya stok).
  3. sediakan 1 sdt Garam (jika suka asin bisa ditambah).
  4. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  5. sediakan secukupnya kecap manis.
  6. siapkan sedikit minyak goreng untuk menumis.
  7. Anda perlu secukupnya gula pasir.
  8. sediakan secukupnya garam untuk dimasak bersama bumbu halus.
  9. sediakan Bumbu Halus.
  10. siapkan 5 butir bawang merah.
  11. sediakan 3 siung bawang putih.
  12. siapkan 6 buah cabe merah besar (optional).
  13. Anda perlu 4 buah cabe rawit (optional).
  14. Anda perlu seruas jahe.
  15. siapkan seruas kunyit.
  16. Anda perlu 2 buah kemiri sangrai.
  17. sediakan 1 sdt ketumbar.

Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning. Untuk lebih jelasnya yuk kita baca artikel di bawah ini. Resep Ikan Nila Bakar Teflon So Simple Oleh Hellen Handru Cookpad cookpad.com. Resep Ikan Nila Bakar Teflon Oleh Sinta Mustika Cookpad cookpad.com.

Cara membuat Nila Bakar Teflon

  1. Bersihkan ikan beri perasan jeruk, garam dan lada bubuk. aduk rata diamkan 30 menit.
  2. Ulek/haluskan bahan bumbu halus.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, bumbui garam,gula pasir dan beri kecap manis. aduk rata, matikan api..
  4. Lumuri ikan dengan bumbu halus sampai merata. diamkan selama 30 menit supaya meresap. sisa bumbu jangan dibuang, dipakai nnti untuk olesan pas bakar bisa ditambah kecap manis lagi sesuai selera.
  5. Panaskan teflon dengan api sedang, panggang ikan sambil dioles sisa bumbu halus + kecap. panggang hingga matang..
  6. Hidangkan dengan lalapan. bisa juga ditambah sambal kesukaan jika yg suka pedas..

Ikan Tongkol Untuk Membuat Ikan Tongkol Bakar Teflon Dengan Sambal. Nila Bakar Teflon Sambal Matah siap disajikan di meja makan untuk keluarga tercinta. Sajikan bersama nasi putih hangat dan lalapan segar. Kapan hari suami pingin banget ikan bakar, akhirnya pas ke pasar pilihan jatuh ke ikan nila. Nggak beli banyak, hanya beli dua ekor ukuran sedang.