Bagaimana Memasak Ikan nila bakar teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar teflon. Sedang mencari ide resep ikan nila bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Si bapak dari pasar bawa ikan nila. Tp males buat arangnya, ya udah deh di teflon ajah. Btw, juga udah lumayan lama gg makan ikan nila.

Ikan nila bakar teflon Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis ikan laut yang biasa dipanggung. Anda bisa memasak Ikan nila bakar teflon menggunakan 22 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar teflon

  1. Anda perlu 1 kg ikan nila.
  2. sediakan Bumbu halus:.
  3. sediakan 11 butir bawang merah.
  4. Anda perlu 9 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 2 butir kemiri.
  6. Anda perlu 1/2 sendok makan ketumbar.
  7. siapkan 1/2 sdt mrica.
  8. siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu 1 ruas kencur.
  10. sediakan Bumbu geprek:.
  11. siapkan Secukupnya lengkuas.
  12. sediakan 1 ruas jahe.
  13. siapkan 2 batang serai.
  14. siapkan Bumbu pelengkap:.
  15. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  16. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  17. siapkan Secukupnya garam.
  18. siapkan Secukupnya gula merah (sisir).
  19. sediakan Kaldu ayam bubuk (me; Royco).
  20. sediakan Secukupnya kecap (me; Bango).
  21. sediakan Minyak.
  22. sediakan Air.

Banyaknya jumlah bumbu tergantung jumlah ikan yaaa😄 Pake teflon yang anti lengket ya bun. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang. Resep Ikan Bakar Teflon Resep Ikan Bakar Teflon. Untuk membuat ikan bakar, tentunya kita membutuhkan oven atau pemanggang.

Langkah langkah membuat Ikan nila bakar teflon

  1. Bersihkan ikan cuci hingga bersih, lalu potong menjadi 2 bagian.
  2. Panaskan minyak, goreng ikan dengan api sedang (goreng ikan jangan terlalu kering) jika warna sudah kuning keemasan angkat, tiriskan..
  3. Cuci semua bumbu, haluskan (bisa di ulek/blender) tumis bumbu halus dan bumbu geprek, aduk hingga bumbu tercampur semua jika bumbu sudah setengah matang masukkan kaldu bubuk aduk kembali, jika bumbu sudah matang beri air tambahkan gula merah, garam, kecap koreksi rasa..
  4. Jika rasa sudah pas, masukkan ikan yg sudah di goreng, aduh perlahan sampai rata, ungkep sebentar hingga bumbu meresap dan air sedikit berkurang, jika dirasa sudah cukup meresap, matikan kompor..
  5. Siapkan teflon, oleskan minyak ke seluruh bagian dalam teflon panaskan sampai minyak habis (tujuannya agar tidak gosong).
  6. Bakar ikan di atas teflon yg sudah di panaskan td, bakar di atas api sedang, bolak balik ikan agar tidak gosong sambil di olesi bumbu ungkepan td, jika ikan sudah berwarna coklat keemasan angkat dan sajikan..
  7. Hidangkan dengan lalapan dan sambal. Selamat mencoba ☺�.

Namun bagi Anda yang tidak mempunyainya, jangan khawatir, Anda tetap dapat menyajikan menu ikan bakar yang lezat dengan bantuan teflon. Resep ikan bakar dengan bumbu kecap yang dipanggang menggunakan teflon dapat Anda simak. Ikan nila boleh diganti dengan gurame, kembung dan lain-lain. Ikan Nila Bakar By Dwi Oti Eliyani Langsungenak Com. Artikel ini akan menjelaskan tentang resep ikan bakar pedas, resep ikan bakar enak, resep ikan bakar kecap, resep ikan bakar nila, resep ikan bakar teflon, resep ikan bakar Padang dan resep ikan bakar bumbu kuning.