Resep: Ikan nila bakar Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar Teflon. Lagi mencari inspirasi resep ikan nila bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep 'nila bakar teflon' paling teruji. veni try rulita. Ikan Nila Bakar Teflon Super Simple. Source : Dapur Lse Kurniawan Dari : Pontianak, Kalimantan Barat Terima kasih saya ucapkan karena sudah bersedia gabung di #elasquad, ini resep ketiga yang saya recook dari squad yang memakai hesteg.

Ikan nila bakar Teflon Cara mebuat ikan nila bakar teflon pedas manis resepnya sederhana teman-teman. ikan nila adalah termasuk ikan air tawar. Dan berikut resep Nila Bakar Teflon Sambal Matah yang bisa Bunda coba praktekkan di rumah. Lumuri ikan dengan bumbu kecap, panggang diatas Teflon. Anda bisa membuat Ikan nila bakar Teflon menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar Teflon

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan nila (3ekor).
  2. siapkan 2 sdm Jeruk nipis.
  3. Anda perlu 2 sdm margarine untuk menumis.
  4. sediakan Bumbu oles tambahan:.
  5. sediakan 2 sdm kecap.
  6. Anda perlu 2 sdm saos tomat.
  7. sediakan 1 sdm madu.
  8. siapkan Bumbu yg dihaluskan:.
  9. Anda perlu 1 cm kunyit.
  10. sediakan 1 cm jahe.
  11. siapkan 1 sdt ketumbar.
  12. siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  14. siapkan 5 buah cabe merah keriting (selera).

Bolak balik, angkat jika bumbu sudah meresap dan ikan berwarna coklat. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas!

Cara membuat Ikan nila bakar Teflon

  1. Siapkan semua bahan. Cuci ikan dan tambahkan jeruk nipis, garam dan lada, diamkan selama 15 menit. Lalu cuci bersih..
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan. Tumis sebentar sampai harum. Matikan kompor, masukkan saos tomat, madu dan kecap..
  3. Siapkan teflon. Masukkan margarin. Oleskan bumbu ke ikan sampai rata. Bakar ikan sambil dioles bumbu, setelah matang balik ke sisi sebelahnya. Lakukan sambil dioles bolak balik kedua sisi sampai matang..

Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka. Cara mebuat ikan nila bakar teflon pedas manis resepnya sederhana teman-teman. ikan nila adalah termasuk ikan air tawar. Please Add Videos To Your Favourite videos. Balik dang angkat jika sudah matang. Tumis bumbu halus, serai dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam.