Bagaimana Memasak Nasi Bakar Ikan Tongkol Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ikan Tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ikan tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi Bakar juga mempunyai banyak pilihan rasa, dan divideo kali ini saya akan Membuat Nasi Bakar Ikan Tongkol masak dialam. Semoga bisa jadi referensi menu di rumah.!! Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini.

Nasi Bakar Ikan Tongkol Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Cara Membuat Nasi Bakar Tongkol Sedap Nikmat -Bila anda telah bosan dengan menikmati sajian ikan tongkol sebagai lauk pauk hidangan nasi, maka sudah waktunya anda mencoba dan nikmati sajian baru seperti resep nasi bakar tongkol yang akan kami ulas dikesempatan kali ini. masakan nasi bakar ikan tongkol adalah satu sajian sedap dibuat dengan perpaduan nasi, saus areh, bumbu tumis kemudian. Nasi bakar isi ikan tongkol dengan tambahan cabe yang disesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ikan Tongkol menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ikan Tongkol

  1. sediakan 3 centong nasi putih.
  2. Anda perlu Sehelai daun pisang.
  3. siapkan 2 ekor ikan tongkol, cuci bersih dan disuwir-suwir.
  4. Anda perlu 1/2 genggam daun kemangi.
  5. siapkan 2 lembar daun jeruk dicincang kasar.
  6. sediakan 1/2 sdt Lada putih bubuk.
  7. Anda perlu secukupnya Gula dan garam.
  8. Anda perlu Sedikit air untuk meratakan bumbu.
  9. Anda perlu Bumbu halus.
  10. siapkan 4 siung bawang merah.
  11. sediakan 1 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 2 buah Lombok merah.
  13. siapkan 4 buah cabai rawit (sesuai selera).
  14. sediakan 1/2 ruas jari kunyit.
  15. Anda perlu 1 1/2 biji kemiri.

Bagi anda yang ingin membuatnya, tingkat kesulitan membuat nasi bakar isi ikan tongkol tingkat kesulitan sedang. Setelah anda mencobanya, jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga melalui media sosial anda. Cara Memasak Ikan Tongkol Bakar Bumbu Kecap Sederhana yang Enak, Gurih dan Sedap Cara Membersihkan Tongkol Segar Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengambil ikan tongkol segar yang sudah anda beli dipasar ke tempat cucian. Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ikan Tongkol

  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, beri air. Tunggu sampai mendidih. Masukkan ikan tongkol dan beri gula, garam, lada putih. Aduk rata dan masak dengan api mendekati kecil. Saat akan diangkat beri daun kemangi..
  2. Siapkan daun pisang yg sudah di bersihkan, beri nasi dan atasnya taruh tumisan ikan tongkol tutup dengan nasi. Selanjutnya gulung seperti membuat lontong. Bakar diatas teflon atau pembakaran..
  3. Saran penyajian sajikan dengan irisan mentimun / lalapan+ krupuk biar tambah mantab....

Sebenernya biasanya isiannya pake ikan salem, tapi karna lagi susah di cari akhirnya pake ikan tongkol, ati ati yaaa nyuwir nya soalnya banyak durinyaa. Lihat juga resep Nasi Bakar Ikan Tongkol Suir enak lainnya! Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring.