Tips Memasak Nasi Bakar Isi Tongkol pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Isi Tongkol pedas. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar isi tongkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi tongkol pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya!

Nasi Bakar Isi Tongkol pedas Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Resep Nasi Bakar isi tongkol pedas. Anda bisa membuat Nasi Bakar Isi Tongkol pedas menggunakan 27 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Isi Tongkol pedas

  1. siapkan Nasi uduk.
  2. siapkan 4 cup beras.
  3. siapkan 65 gr Santan instant.
  4. sediakan 1 btg sereh (geprek).
  5. siapkan 2 lmbr daun salam.
  6. siapkan 2 lmbr daun jeruk.
  7. sediakan 2 lmbr daun pandan.
  8. siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  9. Anda perlu Air seukuran memasak nasi biasa.
  10. sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  11. siapkan Isian Tongkol :.
  12. Anda perlu 10 ptg Tongkol potong cuek (suwir2).
  13. sediakan 1 ikat daun kemangi (ambil daunnya saja).
  14. Anda perlu 2 lmbr daun salam.
  15. sediakan 2 lmbr daun jeruk.
  16. Anda perlu 1 btg sereh (geprek).
  17. siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  18. sediakan Secukupnya garam, penyedap rasa, lada bubuk dan gula pasir.
  19. Anda perlu Minyak untuk menumis.
  20. siapkan Bumbu halus tongkol :.
  21. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  22. siapkan 3 siung bawang putih.
  23. sediakan 3 bh Cabe merah keriting.
  24. Anda perlu 3 bh cabe merah besar.
  25. Anda perlu 10 bh cabe rawit merah (Boleh lebih).
  26. sediakan 1 bh Tomat.
  27. sediakan seperlunya Daun pisang.

ID - Buat kalian penggemar Nasi Bakar, berikut resep Nasi Bakar Cakalang Pedas, simak juga bahan untuk Nasi Bakar Cakalang Pedas dan bagaimana cara buat Nasi Bakar Cakalang Pedas. Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas sukses bikin siapapun yang menyantap jadi ketagihan. Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas nikmat ini bikin bersantap jadi enggak biasa. Nasi (merah) daun jeruk bakar isi tongkol pedas 💚 Kalau punya nasi sisaan trus bosen banget sama Nasi goreng, ini jadi salah satu menu yang dijamin bikin Nasi gak bersisa karena gak berasa Makin Nasi 😄😄 Kunci nasi bakar itu sebenernya di nasinya, Aku kurang suka sama nasi bakar yang nasi putih t.

Cara memasak Nasi Bakar Isi Tongkol pedas

  1. Masak nasi uduk, cuci beras, masukan semua bahannya. Lalu masak di magicom. Biarkan matang..
  2. Siapkan bahan bumbu halus. Diblender sampai halus. Lalu Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkoas dan sereh. Tumis sampai harum..
  3. Setelah harum masukan tongkolnya, beri garam, penyedap, lada dan gula. Masak hingga bumbu meresap dan tongkol mengering, lalu masukan daun kemanginya. Masak hingga daun layu. Sisihkan..
  4. Setelah matang semua. Siapkan daun pisang, terlebih dahulu di jemur agar sedikit layu..
  5. Ambil satu bagian nasi, beri tongkol ditengahnya. Lalu bungkus seperti lontong..
  6. Siapkan pangangan. Lalu pangang sampai daun gosong..
  7. Angkat dan siap di santap..

Akhirnya terpikirlah bikin nasi bakar, udah lama gak buat soalnya. Bakar nasi di atas teflon atau dengan menggunakan alat bakar lainnya sampai daun bagian luarnya agak kecokelatan, angkat dan sajikan selagi masih hangat. Kalau nasi sudah matang, taruh ke dalam daun pisang yang sudah lebih dulu dipanaskan sebentar. Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep.