Resep: Nasi Bakar Tongkol Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Lihat juga resep Nasi bakar tongkol suir enak lainnya! Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini.

Nasi Bakar Tongkol Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Anda bisa membuat Nasi Bakar Tongkol menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tongkol

  1. siapkan Bahan :.
  2. Anda perlu 10 buah tongkol potong.
  3. siapkan Bumbu:.
  4. Anda perlu 7 buah bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. sediakan 10 buah cabai rawit.
  7. Anda perlu 5 buah cabai merah.
  8. Anda perlu 1 cm kunyit,biang.
  9. Anda perlu 3 buah kemiri.
  10. Anda perlu 2 lmbr daun jeruk.
  11. sediakan 2 lmbr daun salam.
  12. Anda perlu 1 buah serai.
  13. sediakan 1/2 buah tomat iris.
  14. Anda perlu Garam.
  15. sediakan Gula.
  16. siapkan Kaldu jamur.
  17. Anda perlu 3 ikat kemangi.
  18. sediakan Nasi matang secukupny.
  19. siapkan Daun pisang secukupny.

Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Tongkol

  1. Haluskan bumbu,tumis hingga harum.
  2. Masukan daun salam,jeruk,serai,tomat,,tumis hingga harum. Masukan ikan tongkol suir,,,aduk rata,,,beri garam,gula,kaldu,,beri air secukupnya,,,masak sampai matang,koreksi rasa..
  3. Masukan daun kemangi,aduk rata sebentar,sisihkan.
  4. Ambil daun pisang beri nasi secukupnya,,,beri isian lalu gulung,padatkan,,,bungkus sematkan lidi agar rapih..
  5. Bakar nasi sampai daun berubah warna,,,,sajikan hangat,,,enak dimakan dng sayur asam,tempe dan tahu goreng. Yummy.
  6. .

Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau. Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with smoked "Tongkol" fish, house special "balado ijo", and cassava leaves. Delicacy from "Remboelan",Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with "salty baby squid". stinky bean and hot. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya!