Resep: Nasi Bakar Tumis Tongkol Cue Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tumis Tongkol Cue. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tumis tongkol cue yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tumis tongkol cue yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Saatnya anda mencoba varian nasi bakar dengan isi ikan tongkol yang gurih dan sedap. Adapula dengan membuat nasi aron yang dicampur bersama santan dan kemudian dicampur dengan ikan tongkol.

Nasi Bakar Tumis Tongkol Cue Kemudian bungkus hingga jadi beberapa porsi. Kemudian bakar di atas api kecil hingga berubah warna. Nasi bakar ikan tongkol siap untuk disajikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Tumis Tongkol Cue menggunakan 25 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tumis Tongkol Cue

  1. siapkan Bahan Nasi:.
  2. sediakan 3 cup beras,cuci bersih.
  3. siapkan 3 cup air +65 ml santan kental.
  4. sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 1 lembar daun jeruk.
  6. siapkan 2 buah serai,geprek.
  7. Anda perlu 6 siung bawang merah,iris.
  8. Anda perlu 2 siung bawang putih,iris.
  9. sediakan Secukupnya garam.
  10. siapkan Bahan Tumis Tongkol Cue:.
  11. siapkan 6 buah ikan cue keranjang,rendam sebentar air hangat,tiriskan.
  12. sediakan 8 siung bawang merah,iris.
  13. siapkan 3 siung bawang putih,iris.
  14. siapkan 1 ruas jahe,potong2.
  15. sediakan 3 lembar daun salam.
  16. siapkan 6 buah cabe merah keriting,iris.
  17. Anda perlu 4 buah cabe rawit merah,iris.
  18. sediakan 3 buah cabe rawit hijau,iris.
  19. Anda perlu Secukupnya kaldu jamur.
  20. sediakan Secukupnya gula pasir.
  21. sediakan Sedikit garam.
  22. sediakan Sedikit air matang.
  23. sediakan Pelengkap:.
  24. sediakan Secukupnya daun pisang.
  25. Anda perlu Secukupnya kemangi.

Resep nasi bakar yang pertama ini dibuat oleh @rikhatiwi, silahkan simak bahan-bahan dan langkah pembuatannya. Tumis bumbu halus, masukan oncom lalu masak oncom hingga kering (terus diaduk atau oseng-oseng), setah kering bumbui gulgar kaldu. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri.

Cara memasak Nasi Bakar Tumis Tongkol Cue

  1. Membuat nasi: Tumis bawang merah,bawang putih,daun salam,daun jeruk dan serai sampai harum..
  2. Masukkan tumisan kedalam ricecooker,yang sebelumnya beras sudah dicuci dan diberi air+santan. Beri secukupnya garam aduk rata. Masak sampai nasi matang..
  3. Tiriskan ikan yang sudah direndam air hangat sebentar saja. Kemudian goreng ikan sampai setengah matang lalu suir2 ikan.
  4. Tumis bawang merah,bawang putih dan jahe sampai harum.lalu masukkan cabe dan daun salam.
  5. Lalu masukkan ikan cue,sambil tambahkan kaldu jamur,gula pasir,garam dan sedikit air aduk rata.
  6. Setelah nasi matang,aduk rata..
  7. Bakar daun diatas kompor dengan api kecil,supaya daunnya mudah dibentuk saat melipat nasi. Ambil daun,lap bagian dalam dan luar daun. dan beri nasi,isian ikan cue tongkol,lalu kemangi. Lakukan sampai nasi habis. Kemudian bakar diatas teflon sampai bagian daun berubah warna. I.

Tak perlu pakai anglo atau arang, wajan antilengket alias teflon pun bisa dimanfaatkan untuk. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas hingga harum. Resep Cara membuat Nasi Kuning Rice Cooker Praktis,Sederhana Masakan Nusantara indonesia Sehari Hari. Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Ala Royco Spesial Pedas Istimewa yang praktis Dan Sederhana. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol, nasi bakar ikan tongkol, nasi bakar Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu.