Tips Memasak Nasi Bakar Pindang Tongkol Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Pindang Tongkol. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar pindang tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar pindang tongkol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Akhirnya terpikirlah bikin nasi bakar, udah lama gak buat soalnya. RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI BAKAR IKAN TONGKOL Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya!

Nasi Bakar Pindang Tongkol Perpaduan gurihnya nasi bakar dan segarnya isian ikan tongkol yang dicampur berbagai rempah menciptakan rasa yang sangat nikmat. Lihat juga resep Tumis Ikan Tongkol enak lainnya. Cara Membuat Nasi Bakar Tongkol Sedap Nikmat -Bila anda telah bosan dengan menikmati sajian ikan tongkol sebagai lauk pauk hidangan nasi, maka sudah waktunya anda mencoba dan nikmati sajian baru seperti resep nasi bakar tongkol yang akan kami ulas dikesempatan kali ini. masakan nasi bakar ikan tongkol adalah satu sajian sedap dibuat dengan perpaduan nasi, saus areh, bumbu tumis kemudian. Anda bisa membuat Nasi Bakar Pindang Tongkol menggunakan 18 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Pindang Tongkol

  1. sediakan 800 gr nasi putih.
  2. sediakan Secukupnya daun pisang untuk membungkus.
  3. siapkan Tumisan.
  4. sediakan 300 gr ikan cakalang asap (makmika pakai pindang tongkol).
  5. siapkan 3 sdm minyak goreng.
  6. Anda perlu 10 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris halus.
  7. siapkan 2 bh cabai besar, buang bijinya, iris tipis.
  8. siapkan 2 btg daun bawang, iris tipis.
  9. sediakan 50 ml air.
  10. Anda perlu 100 gr daun kemangi.
  11. sediakan 1 sdt air jeruk nipis.
  12. Anda perlu Bumbu Halus.
  13. Anda perlu 100 gr bawang merah.
  14. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  15. sediakan 4 bh cabai merah.
  16. Anda perlu 2 cm jahe.
  17. sediakan 2 btg serai bagian putihnya, iris tipis.
  18. siapkan 1 sdt garam.

Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Pindang Tongkol

  1. Suwir kecil2 pindang tongkol yang telah digoreng, sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu halus dan daun jeruk, aduk hingga harum.
  3. Masukkan cabai dan daun bawang. Aduk hingga cabai layu.
  4. Masukkan pindang tongkol suwir dan air, tambahkan daun kemangi dan air jeruk nipis, aduk terus hingga semua bahan cukup matang.
  5. Masukkan nasi, aduk hingga tercampur rata, angkat segera.
  6. Bagi nasi menjadi 8 bagian, lalu bungkus setiap bagian nasi dengan selembar daun pisang. Sematkan kedua ujungnya dengan lidi.
  7. Panaskan alat pemanggang di atas api, taruh nasi bungkus di atasnya. Panggang hingga aromanya keluar. Angkat.

Nah, setelah ikan matang silahkan angkat ikan dari panggangan dan sajikan ikan kedalam piring saji bersama dengan nasi hangan yang lezat dan santap ketika ikan masih hangat. Demikian resep dan cara membuat sajian ikan tongkol bakar khas Manado yang enak dan sedap, semoga resep ini bisa bermanfaat. Cara Membuat Ikan Tongkol Bakar Bumbu Kecap: Selagi menunggu ika didiamkan, kita akan buat bumbu olesan ikan. Caranya, siapkan wajan diatas kompor yang menyala dan masukkan minyak goreng sedikit saja kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak panas. Cara Membuat Ikan Tongkol Bakar Bumbu Pedas Manis yang Enak, Gurih dan Spesial Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Dimasak: Cara pertama pastikan jika anda memilih ikan tongkol ukuran sedang yang segar.