Resep: Nasi Bakar Tongkol Kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tongkol Kemangi. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tongkol kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Nasi Bakar Tongkol Kemangi Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tongkol Kemangi menggunakan 28 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tongkol Kemangi

  1. Anda perlu Bahan nasi:.
  2. Anda perlu 3 cup beras.
  3. siapkan 1 bks santan kara 65mL.
  4. Anda perlu 1 lembar daun pandan.
  5. sediakan 2 lembar daun salam.
  6. siapkan 1 batang serai, geprek.
  7. Anda perlu 2 ruas lengkuas, geprek.
  8. siapkan Secukupnya garam, kaldu.
  9. Anda perlu Secukupnya air.
  10. sediakan Bumbu Iris Nasi:.
  11. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Anda perlu Bahan isian:.
  14. Anda perlu 250 gr tongkol (suwir²).
  15. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  16. Anda perlu 1 batang serai, geprek.
  17. Anda perlu 1 ruas lengkuas, geprek.
  18. Anda perlu 1 batang daun bawang (potong kasar).
  19. sediakan 2 ikat kemangi.
  20. Anda perlu Secukupnya gula, garam, kaldu.
  21. Anda perlu Secukupnya air.
  22. siapkan Bumbu Isian:.
  23. siapkan 7 siung bawang merah.
  24. siapkan 3 siung bawang putih.
  25. siapkan 4 buah cabe merah.
  26. sediakan 5 buah cabe merah keriting (optional).
  27. siapkan Bahan Pelengkap:.
  28. Anda perlu Secukupnya daun pisang.

Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, serai, dan cengkeh sampai harum. Nasi bakar memang hanya menggunakan nasi pada umumnya. Keunikannya terletak pada daun pisang yang membungkus nasi, membuat aromanya lebih menggugah selera. Apalagi, ditambahkan tongkol suwir di dalamnya, dijamin makin nagih.

Cara memasak Nasi Bakar Tongkol Kemangi

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Nasi: tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu dan wangi, sisihkan. Cuci bersih beras, beri santan, air, daun salam, sereh, daun pandan. Masukan bumbu tumisan, beri garam dan kaldu, masak di ricecooker seperti biasa. biarkan matang..
  3. Isian: tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, lengkuas, serei, aduk rata. Beri gula, garam dan kaldu bubuk, air, aduk sampai daging tongkol sedikit kering, lalu masukan daun bawang daun kemangi, masak hingga kemangi layu, angkat..
  4. Ambil satu lembar daun, masukan beberapa sendok nasi, ratakan, isi dengan isian sucukupnya, tutup lagi dengan nasi, kemudian bungkus..
  5. Bakar nasi hingga daun pembungkus sedikit gosong. Angkat, sajikan..

Cara membuat nasi bakar yang enak Bahannya adalah Nasi putih secukupnya Daun pisang secukupnya Ikan tongkol Cabe. Nasi Bakar Ikan Pindang Kemangi adalah hidangan khas Indonesia yang sangat di gemari karena rasanya yang sangat lezat. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah.