Resep: Nasi bakar tongkol pedas kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol pedas kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tongkol pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Cara membuat nasi bakar teri tongkol pedas beraroma kemangi. Tak perlu pakai anglo atau arang, wajan antilengket alias teflon pun bisa dimanfaatkan untuk membakar.

Nasi bakar tongkol pedas kemangi Resep Nasi Bakar Uduk Tongkol Suwir Pedas Kemangi. Akhirnya keturutan juga bikin nasi bakar. selama ini cuma penasaran aja kaya gimana rasanya, eh ternyata enak, bau sangit karena dibakar jadi bau khas yang menambah cita rasa tersendiri. Saran sih mending dibakar diatas bakaran dibanding pakai. Anda bisa memasak Nasi bakar tongkol pedas kemangi menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol pedas kemangi

  1. siapkan 2 bungkus tongkol.
  2. sediakan 1 batang sereh.
  3. Anda perlu 6 buah cabe merah keriting.
  4. siapkan 15 buah cabe rawit.
  5. sediakan 6 siung bawang merah.
  6. siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  8. sediakan 1 ruas lengkuas.
  9. siapkan 2 ikat kemangi.
  10. sediakan 2 butir kemiri.
  11. Anda perlu Bahan untuk membuat nasi.
  12. sediakan 3 cup nasi.
  13. Anda perlu 1 batang sereh.
  14. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  15. sediakan 2 siung bawang merah.
  16. sediakan 2 siung bawang putih.
  17. siapkan 1 bungkus santan.
  18. sediakan secukupnya Air.
  19. sediakan secukupnya Gula.
  20. Anda perlu secukupnya Garam.
  21. Anda perlu Minyak goreng untuk menumis.

Assalamualaikum emak habis dari pasar bahan lengkap. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Cara membuat Nasi bakar tongkol pedas kemangi

  1. Masak nasi uduk ke dalam rice cooker, campur daun salam,sereh,bawang putih bawang merah yang digoreng tambah santan, n air serta beri sedikit garam.
  2. Sambil menunggu nasi matang, buat isian, tongkol cuci terlebih dahulu, suir2 ikan buang durinya,.
  3. Haluskan bumbu terlbih dahulu ada bawang merah bawang putih, cabe keriting cabe rawit,kemiri,sampai halus,.
  4. Tumis bumbu sampai harus masukkan sereh daun salam tumis smpek harum, masukkan tongkol beri sedikit air, beri gula n garam koreksi rasa sampai pas,terakhir masukkan kemangi.
  5. Setelah itu angkat, masukkan ke dalam nasi dan selalnjutnya di bakar, selamat mencoba,,.

Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Sajian nasi bakar boleh juga dicoba! Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi.