Resep: Nasi Bakar isi Tongkol Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar isi Tongkol. Lagi mencari ide resep nasi bakar isi tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi tongkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang.â?£ Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Hidangkan pula selagi hangat sehingga aroma daun kemangi semakin terasa. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.

Nasi Bakar isi Tongkol Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Resep nasi bakar yang pertama ini dibuat oleh @rikhatiwi Berikut ini Resep Nasi Bakar Tongkol Mercon oleh @uminyanada.kitchen, silahkan simak resep dan cara membuatnya di bawah ini Ga ngerti assisten ku punya tenaga dalam apa ?? dia bikin tumisan bunga pepaya dan tongkol di tengah kesibukkan saya masak, tiba-tiba saya bilang duuuh kayanya enak kalo dibikin nasi bakar, langsun… nasi bakar tongkol via fikaasdyanasari.blogspot.co.id. Anda bisa memasak Nasi Bakar isi Tongkol menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar isi Tongkol

  1. Anda perlu 2 piring nasi.
  2. siapkan 1 gelas santan encer.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. siapkan 1 sdt garam.
  5. sediakan secukupnya Daun kemangi.
  6. sediakan Daun pisang, dilayukan diatas kompor.
  7. sediakan Bahan isi.
  8. sediakan 3 potong pindang tongkol disuwir.
  9. Anda perlu 3 siung bawang merah, diiris halus.
  10. siapkan 2 buah bawang putih, cincang.
  11. sediakan 1 cm jahe, digeprek.
  12. sediakan 1 cm kunyit, digeprek.
  13. sediakan 3 buah Cabe ijo keriting, diiris halus.
  14. sediakan 3 buah cabe rawit, diiris halus.
  15. sediakan Daun bawang,iris halus.
  16. Anda perlu Daun salam.
  17. siapkan 1 tangkai serai, geprek.
  18. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  19. Anda perlu 1 sdt gula pasir.

Ambil selembar daun pisang, isi dengan nasi lalu beri isian tongkol. Gulung lalu semat ujungnya dengan tusuk gigi. Resep Nasi Bakar - Saat kamu sudah mulai bosan dengan memakan nasi yang Kumpulan Resep Nasi Bakar Sederhana Bisa Untuk Jualan. Rasanya yang enak dan gurih Daun pisang lebar.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar isi Tongkol

  1. Panaskan nasi dengan dikukus sekitar 30 menit. Di tempat lain, rebus santan, daun salam, garam, sampai mendidih. Sambil terus diaduk.
  2. Letakkan nasi yang telah dikukus kedalam baskom, masukkan santan panas tadi, aduk rata. Tutup rapat..
  3. Selanjutnya buat bahan isiannya. Tumis bawang,jahe, kunyit, cabe ijo, cabe rawit, daun salam. Setelah wangi, masukkan suwiran pindang tongkol. Masukkan gula dan garam. Tambahkan sedikit air, masak sampai airnya mengering.
  4. Tata diatas daun pisang, daun salam, nasi, bahan isian, kemangi. Bentuk seperti lontong, semat kedua ujungnya dengan tusuk gigi.
  5. Panggang dengan menggunakan teflon, gunakan api kecil, balik agar kedua sisi daun nya tergarang. Nasi Bakar isi Tongkol siap disantap 🥰. Maaf fotonya ga fokus 😉..

Ikan tongkol perlu direbus terlebih dahulu bersama asam keping dan garam untuk menambahkan rasa pada isi ikan. Terdapat juga pengusaha nasi pagi yang Selain itu, ikan tongkol ini sangat mudah untuk diolah menjadi ikan tongkol panggang atau bakar. Masakan ini akan kita sajikan sebagai menu. Cara membuat nasi bakar yang enak Bahannya adalah Nasi putih secukupnya Daun pisang secukupnya Ikan tongkol Cabe. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja.