Resep: Nasi Bakar Ikan Tongkol Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ikan Tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan tongkol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Nasi Bakar Ikan Tongkol Perpaduan gurihnya nasi bakar dan segarnya isian ikan tongkol yang dicampur berbagai rempah menciptakan rasa yang sangat nikmat. Nasi Bakar Tongkol bisa disajikan untuk acara keluarga. Cara membuat nasi bakar tongkol, juga tidak jauh berbeda dengan teri dan pete. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ikan Tongkol menggunakan 18 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ikan Tongkol

  1. sediakan 2 ekor ikan tongkol.
  2. siapkan Segenggam Kemangi.
  3. sediakan 7 Cabe rawit dan 3 cabe keriting.
  4. sediakan 2 centong nasi.
  5. siapkan 2 lembar daun Salam.
  6. Anda perlu 1 lembar daun pisang.
  7. sediakan 1/2 ruas Laos.
  8. Anda perlu Jeruk nipis.
  9. sediakan Blue band.
  10. sediakan Air.
  11. Anda perlu Bumbu halus.
  12. siapkan 2 siung bawang putih.
  13. sediakan 1 siung bawang merah.
  14. Anda perlu 1/2 ruas kunir.
  15. siapkan secukupnya Ketumbar bubuk.
  16. Anda perlu Seasonings.
  17. siapkan Garam.
  18. siapkan Gula.

Bersihkan ikan tongkol dan goreng setengah matang. Setelah itu suir ikan tongkol dengan ukuran sesuai selera. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah.

Cara memasak Nasi Bakar Ikan Tongkol

  1. Cuci bersih ikan tongkol dengan jeruk nipis dan garam.
  2. Haluskan bumbu halus dengan blender/chopper, serta bahan pelengkap lainnya.
  3. Tumis di teflon kecil dengan api kecil dengan blue band.
  4. Masukkan ikan tongkol, tambah air.
  5. Masukkan kemangi.
  6. Bumbui dengan garam+gula secukupnya.
  7. Plating: Letakkan 2 centong nasi diatas daun pisang, dan hasil masakan tongkol tadi diatas nasi.
  8. Tutup dengan lidi dan panggang lagi di atas teflon selama +/- 5 menit.
  9. Siap dihidangkan.

Baca Juga : Cara Membuat Resep Arem Arem Sambal Goreng Ati Kentang. Ikan bilis atau yang umum dikenal dengan sebuatn ikan teri merupakan sejenis ikan kecil yang sering dijadikan sebagai lauk - pauk dalam Ikan tongkol merupakan sejenis ikan laut tangkap ukuran sedang yang menjadi salah satu lauk idola dimasyarakat indonesia. Bersihkan ikan tongkol dari tulang dan kulitnya, blender hingga halus. Masukkan irisan daun bawang, seledri dan bumbu halus ke dalam adonan ikan, aduk rata. nasi bakar tongkol via fikaasdyanasari.blogspot.co.id. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api.