Tips Membuat Nasi Bakar tongkol Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Lihat juga resep Nasi bakar tongkol suir enak lainnya! Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini.

Nasi Bakar tongkol Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Anda bisa membuat Nasi Bakar tongkol menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar tongkol

  1. sediakan 250 gr tongkol pindang.
  2. sediakan 2 bh tomat merah.
  3. siapkan 1 jempol laos.
  4. sediakan 3 lembar daun salam.
  5. sediakan 4 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 bh cabai domba (cengek merah) buat yg suka pedas bisa ditambah.
  8. sediakan 1 sm kecap manis.
  9. sediakan 1 bh jeruk limau.
  10. siapkan secukupnya Daun kemangi.
  11. sediakan secukupnya Daun pisang.
  12. sediakan secukupnya Nasi kemarin.
  13. Anda perlu secukupnya Petai.
  14. Anda perlu Minyak secukupnya untuk menumis.

Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Cara membuat Nasi Bakar tongkol

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai, iris tipis tomat.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan tomat iris dan petai.
  3. Tambahkan air secukupnya, lalu masukkan ikan tongkol dan daun kemangi, beri kecap manis, garam, penyedap rasa (optional) masak dengan api kecil hingga air menyusut.
  4. Test rasa, angkat dan beri perasan jeruk limau, kemudian siapkan daun yg sudah dibersihkan dan dibakar, letakkan nasi kemarin lalu beri topping ikan tongkol yg sudah kita masak tadi, bungkus lalu semat daun dengan tusuk gigi kemudian bakar diatas kompor dengan api kecil, sebelumnya alasi dulu panggangannya dengan aluminum foil, bolak balik hingga harum.
  5. Nasi bakar tongkol siap disantap.

Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau. Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with smoked "Tongkol" fish, house special "balado ijo", and cassava leaves. Delicacy from "Remboelan",Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with "salty baby squid". stinky bean and hot. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya!