Tips Memasak Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar isi sambal tongkol suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi sambal tongkol suwir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol, nasi bakar ikan tongkol, nasi bakar telur, nasi bakar usus, nasi bakar ayam geprek, nasi bakar jamur, nasi bakar ikan peda dan masih banyak yang lainnya. Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir Desrina Arfiani Medan. Lihat juga resep Nasi bakar tongkol suir enak lainnya!

Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir Pikirku enak ya nasi bakar gini. Sekarang nyoba bikin sendiri ternyata ya bisa dan sama rasanya malah kalo bikin sendiri lebih enak hehe. Walaupun agak ribet bungkus bungkusin tapi worth it lah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir menggunakan 25 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir

  1. sediakan Bahan Nasi Liwet.
  2. siapkan 3 Gelas takar beras.
  3. Anda perlu Secukupnya ikan teri.
  4. Anda perlu 3 siung Bawang merah.
  5. Anda perlu 2 Siung Bawang putih.
  6. Anda perlu 1 lembar salam.
  7. Anda perlu 1 Batang sereh.
  8. sediakan 1 Ruas Jahe dan lengkuas.
  9. siapkan 1/2 Sdt Garam.
  10. siapkan 1 Sdt Kaldu jamur.
  11. siapkan Tongkol Bahan Isian Pampis.
  12. sediakan Secukupnya tongkol asal disuir.
  13. sediakan Bahan Haluskan.
  14. siapkan 5 Siung Bawang merah.
  15. siapkan 5 Siung Bawang putih.
  16. siapkan 4 Buah Cabai rawit setan.
  17. sediakan 2 Buah Cabai merah keriting.
  18. Anda perlu 1 Ruas Kunyit.
  19. sediakan Pelengkap.
  20. sediakan 1 Lembar Daun slaam.
  21. siapkan 3 Lembar Daun jeruk di iris.
  22. siapkan 1 Ruas Jahe dan Lengkoas.
  23. sediakan Secukupnya Garam, Gula, Kaldu Jamur dan Kecap.
  24. siapkan Sedikit Air.
  25. siapkan 2 Ikat daun kemangi.

Resep Nasi bakar isi ayam suwir & tongkol. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya! Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Isi Sambal Tongkol Suwir

  1. Panaskan Minyak, masukan teri goreng sampai kering, masukan Bawang putih-Bawang merah yg sudah di iris, masukan daun salam, sereh, jahe & lengkoas yg sudah di geprek.
  2. Cuci beras masak seperti bisa memasak nasi dalam magic com, masukan garam dan kaldu jamur.
  3. Tumis Bumbu yang sudah dihaluskan beserta masukan Bahan pelengkap yaitu salam, Daun jeruk, jahe lengkoas, sereh masak hingga bumbu matang.
  4. Jika sambel terlihat sudah matang, masukan ikan yang sudah di suwir, masukan garam gula dan kecap serta air tes rasa (saya cendrung pedas dan manis) dan jika sudah meresap terakhir masukan kemangi.
  5. Terakhir bungkus nasi liwet dan isi dengan isian pampis tongkol, lalu bakar (saya pakai teflon).
  6. Jika terlihat sudah mengering angkat dan selamat menikmati.

Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut. Bungkus adukan nasi bakar, ukuran sesuai selera. Bakar bungkusan diatas arang, bisa pakai bakaran sate.