Resep: Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar isi tongkol jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi tongkol jagung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lumayan buat tambahan ide masak yang gampang tapi maknyus. Pindang tongkol bisa diganti ikan lain sesuai selera atau diganti ayam, telur, bakso atau apa aja. Saya suka bikin beginian karena simpel.

Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung Resep lama tapi belum saya share diCP, baru sempet sekarang. Lumayan buat tambahan ide masak yang gampang tapi maknyus. Pindang tongkol bisa diganti ikan lain sesuai selera atau diganti ayam, telur, bakso atau apa aja. Anda bisa membuat Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung

  1. Anda perlu 2 porsi nasi putih panas.
  2. sediakan 6 potong pindang tongkol, suwir kasar.
  3. siapkan 1 buah jagung, sisir.
  4. siapkan 2 sdm margarin (saya pake Palmia).
  5. Anda perlu Secukupnya garam.
  6. siapkan Secukupnya gula pasir.
  7. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  8. sediakan Secukupnya daun pisang.
  9. siapkan Secukupnya tusuk gigi.
  10. siapkan Bumbu iris :.
  11. Anda perlu 4 butir bawang merah.
  12. sediakan 2 siung bawang putih.
  13. sediakan 10 buah cabe ijo keriting, iris serong.

Saya suka bikin beginian karena simpel. Akhirnya terpikirlah bikin nasi bakar, udah lama gak buat soalnya. Tapi menurut aku nasi bakar itu paling enak kalo isinya pake ikan asin peda, ini karna peda nya gak ada jadi pake tongkol aja dehh Masakan ga harus selalu dengan bahan yang mahal. Bahan sederhana juga bisa membuat masakan jadi spesial.

Cara membuat Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung

  1. Siapkan bahan-bahan. Campur nasi putih dengan 2sdm margarin hingga rata. Sisihkan dulu.
  2. Tumis bawang merah putih hingga harum. Tambahkan cabe ijo, aduk sebentar lalu masukkan jagung. Masak hingga jagung matang.
  3. Tambahkan pindang tongkol. Beri garam dan gula pasir. Tumis lagi sebentar hingga semua tercampur rata. Koreksi rasa. Matikan api.
  4. Ambil daun pisang secukupnya. Tata 1 porsi nasi diatasnya lalu ratakan. Beri tumisan secukupnya. Bungkus dan semat. Lakukan hal yang sama untuk yang lainnya.
  5. Panggang/bakar hingga harum dan daunnya kering sambil sesekali dibalik. Angkat dan sajikan.

Contohnya Nasi Bakar Isi Tongkol Jagung ini, dengan tambahan PALMIA MARGARIN SERBAGUNA maka jadi Nasi Bakar yang istimewa dan WOW rasanya. Untuk ikan tongkol, saya pake pindang tongkol jadi tinggal suwir aja setelah dicuci. Klo ga ada bisa pake daging tongkol segar yang dikukus dulu. Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini. Semakin gurih karena menggunakan nasi liwet.