Resep: Nasi bakar tongkol ebi pete (no santan) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol ebi pete (no santan). Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol ebi pete (no santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol ebi pete (no santan) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Yang pengen Nasi Bakar, boleh dicoba resep ini, mudah-mudahan resep ini cocok buat lidah orang Indonesia. Tambahin pete memang tambah joss broo.

Nasi bakar tongkol ebi pete (no santan) Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi. Cara membuat nasi bakar tongkol, juga tidak jauh berbeda dengan teri dan pete. Resep dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini Kemudian bakar di atas api kecil hingga berubah warna. Anda bisa memasak Nasi bakar tongkol ebi pete (no santan) menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol ebi pete (no santan)

  1. siapkan 2 ikan tongkol kering.
  2. sediakan Segengam ebi.
  3. Anda perlu Kemangi.
  4. Anda perlu Porsi nasi 10-12 porsi.
  5. siapkan 10 daun jeruk iris2.
  6. siapkan 2 serai iris2.
  7. siapkan secukupnya Daun pisang.
  8. siapkan 3 lembar daun salam.
  9. sediakan Lengkuas geprek.
  10. Anda perlu Garam.
  11. siapkan Gula halus.
  12. sediakan 1/2 gula merah.
  13. sediakan Kaldu jamur.
  14. Anda perlu Bahan halus.
  15. siapkan 10 bawang merah.
  16. Anda perlu 8 bawang putih.
  17. sediakan 10 cabe merah keriting.
  18. Anda perlu 2 cabe merah besar.
  19. siapkan 2 kemiri.
  20. siapkan Sejumput ketumbar.
  21. Anda perlu optional Rawit.

Nasi bakar ikan tongkol siap untuk disajikan. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Resep nasi bakar yang pertama ini dibuat oleh @rikhatiwi, silahkan simak bahan-bahan dan langkah pembuatannya.

Langkah langkah membuat Nasi bakar tongkol ebi pete (no santan)

  1. Cuci tongkol dan ebi. Kukus sampai lumayan empuk. Suwir2 tongkol.
  2. Tumis bumbu halus dan lengkuas ssmpai harum. Tambahkan daun salam jeruk sereh. Tambahkan pete hingga harum. Tambahkan margarin. Masukan tongkol dan ebi. Campur hingga rata..
  3. Campur smua bahan dengan nasi. Tambah gula garam dan irisan gula merah. Dan kaldu. Terakhir masukan kemangi aduk rata..
  4. Bungkus daun pisang. Sematkan lidi. Bakar hingga kecoklatan. Sajikan.

Lalu bakar di atas wajan/arang sampai daunnya layu kecoklatan, angkat sajikan dengan lalapan sesuai selera. Saatnya anda mencoba varian nasi bakar dengan isi ikan tongkol yang gurih dan sedap. Adapula dengan membuat nasi aron yang dicampur bersama santan dan kemudian dicampur dengan ikan tongkol. Lalu semua bahan yang sudah tercampur di bungkus dengan menggunakan daun pisang. Misalnya saja, pancake nasi, casserole nasi, bola-bola nasi, atau nasi bakar seperti kali ini.