Resep: Nasi bakar tongkol pedes manis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol pedes manis. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol pedes manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol pedes manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar tongkol pedes manis enak lainnya! Lihat juga resep Nasi bakar tongkol suir enak lainnya! Resep nasi bakar isi tongkol manis pedas ublek ublek.

Nasi bakar tongkol pedes manis Bisa jadi satu menu baru dirumahku deh :) Assalamu'alaikum temen-temen, kali ini " COBA MASAKIN " Nasi Bakar Tongkol Pedas, cocok untuk menu buka puasa simple dan mudah dibuat. "Nasi Bakar Tongkol Pe. Cara membuat nasi bakar teri tongkol pedas beraroma kemangi. Tak perlu pakai anglo atau arang, wajan antilengket alias teflon pun bisa dimanfaatkan untuk membakar. Anda bisa memasak Nasi bakar tongkol pedes manis menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol pedes manis

  1. sediakan 1/2 kg Beras cuci bersih.
  2. siapkan 1 bks santan kara.
  3. Anda perlu 1 btg serai.
  4. sediakan 3 lmbr daun salam.
  5. sediakan Garam.
  6. sediakan Isian:.
  7. Anda perlu 1/4 kg tongkol cuci suwir2 dan goreng.
  8. sediakan Kemangi.
  9. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  10. sediakan 3 Bawang merah.
  11. siapkan sesuai selera Cabe.
  12. Anda perlu Daun jeruk.
  13. Anda perlu Garam.
  14. Anda perlu Gula merah.
  15. siapkan Royco.
  16. siapkan Daun utk membungkus.

Cara Membuat Ikan Tongkol Bakar Bumbu Pedas Manis yang Enak, Gurih dan Spesial Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Dimasak: Cara pertama pastikan jika anda memilih ikan tongkol ukuran sedang yang segar. Lihat juga resep Tumis Ikan Tongkol enak lainnya. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Cara memasak Nasi bakar tongkol pedes manis

  1. Masak nasi seperti biasa dengan magic com beserta santan serai dan daun salam,beri sedikit garam.
  2. Bumbu2 dihaluskan,kemudian tumis bumbu dan masukkan tongkol beaerta bumbu pelengkap kecuali kemangi.
  3. Setelah nasi matang,siapkan daun pisang,dan bungkus dengan diisi tongkol ksh sdkt kemangi..
  4. Setelah selesai,tgl bakar aja pake teflon...
  5. Alhamdulillah rasanya enak😉.

Cobain dulu Nasi bakar Kertamukti, dijamin nagiiih. Saat ini tersedia isian ikan tongkol dan Teri. Rasa pedas dan gurihnya nasi yang dibakar menggunakan daun pisang pilihan, dijamin mau dan mau lagi. Isian ayam juga ada, kl yg ayam rasanya cenderung manis. kl mo dibuat pedes manis dikasih keterangan aja ya. Hidangan ikan tongkol goreng bumbu pedas manis adalah hidangan yang lezat.